Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Kesal, Manchester City Kira-kira Dong Pasang Harga Eric Garcia

Bola.com, Jakarta - Barcelona dilaporkan tidak bersedia membayar 27,5 juta poundsterling (Rp522 miliar) untuk mengontrak bek tengah Manchester City, Eric Garcia selama jendela transfer musim panas ini.

Garcia, yang datang melalui sistem junior di Barca, menjadi pemain reguler City selama musim 2019-2020, membuat 20 penampilan di semua kompetisi.

Pemain berusia 19 tahun itu telah menolak kesempatan untuk menandatangani kontrak baru di Stadion Etihad, dan seperti yang terjadi, dia akan tersedia dengan status bebas transfer musim panas mendatang.

Menurut Marca, Barcelona ingin sekali merekrut kembali pemain muda itu tetapi tidak bersedia memenuhi harga yang diminta City. Angka yang terlalu mahal untuk seorang pemain yang kontraknya semusim lagi berakhir.

Laporan itu mengklaim bahwa tim asuhan Pep Guardiola masih berharapbisa meyakinkan Garcia untuk menandatangani kontrak baru di Manchester City, jika dia tidak pergi musim panas ini.

Sang pemain muda melakukan debut seniornya untuk Spanyol melawan Ukraina di UEFA Nations League pada 6 September.

Video

2 dari 2 halaman

Masih Mau Bertahan

Bek Manchester City, Eric Garcia mengatakan bahwa dia berharap untuk tetap di klub musim depan, meski telah menolak tawaran kontrak baru di Stadion Etihad. Ia menolak pinangan Barcelona?

Kontrak pemain berusia 19 tahun saat ini akan berakhir musim panas mendatang dan penolakannya untuk menyetujui perpanjangan telah mendorong pembicaraan kepindahannya.

Kembalinya ke Barcelona, di mana Garcia datang melalui akademi sebelum bergabung dengan Man City, jadi santapan berita di media Inggris dan Spanyol, tetapi sang pemain menegaskan bahwa dia ingin bermain di bawah asuhan Pep Guardiola lagi di musim 2020-21.

"Saya mengatakan kepada City bahwa saya tidak akan memperbarui kontrak tetapi saya masih memiliki satu musim tersisa bersama mereka dan saya berharap untuk bertahan," katanya kepada wartawan saat menjalani tugas internasional bersama Spanyol.

"Tujuan saya adalah untuk berlatih dan bermain sebanyak mungkin untuk menunjukkan di sini dan di Manchester bahwa pelatih dapat mengandalkan saya. Apa yang terjadi setelahnya adalah sesuatu yang tidak dapat dikendalikan. Saya fokus pada apa yang dapat saya kendalikan."

Eric Garcia musim lalu kesulitan menembus posisi inti di Manchester City. Ia hanya tampil di lapangan sebanyak 20 kali di semua kompetisi.

Sumber: Sportsmole

Video Populer

Foto Populer