Sukses


Liga Spanyol: Kans Luis Suarez Bertahan di Barcelona Lebih Besar Ketimbang Bergabung ke Juventus

Bola.com, Barcelona - Penyerang Barcelona, Luis Suarez, santer disebut bakal bergabung ke Juventus pada musim panas tahun ini. Namun seperti dilansir Mundo Deportivo, kans Suarez bertahan di Barca lebih besar ketimbang hengkang ke Juve.

Striker Timnas Uruguay itu dikabarkan sempat mendapat telepon dari pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman. Dalam obrolan berdurasi 90 detik itu, Koeman menjelaskan kalau Luis Suarez tak masuk rencananya untuk musim ini.

Durasi kerja Luis Suarez bersama El Barca hanya sampai akhir musim 2020/2021. Pemain berusia 33 tahun itu pun sudah meminta durasi kontraknya dipangkas agar bisa mencari tim baru pada musim panas tahun ini.

Kedua belah pihak harus melalui proses negosiasi terlebih dahulu untuk memutuskan kontrak. Namun, perbincangan mengenai hal tersebut berlangsung lama dan berlarut-larut, serta berpeluang tak menghasilkan apapun.

Diyakini kalau situasi ini terjadi karena Lionel Messi memilih bertahan di Barcelona. Suarez dan Messi memang diketahui sebagai dua rekan yang akrab. Mereka kerap terlihat bersama dalam beberapa kesempatan.

Barcelona mungkin akan berpikir untuk mempertahankan Luis Suarez, seperti yang dilaporkan Mundo Deportivo dan Deportes Cuatro. Ketimbang membayar sisa gajinya saat sedang memperkuat klub lain.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Status Kewarganegaraan

Masalah lainnya juga datang dari kewarganegaraan. Saat ini, jatah pemain non uni-Eropa Juventus sudah penuh sejak kedatangan Weston McKennie dari Schalke 04. Luis Suarez harus mengakalinya dengan memiliki paspor Italia.

Prosesnya sedang berjalan. Tetapi menurut prediksi, proses pengerjaan berkasnya akan membutuhkan waktu yang sangat lama dan ditakutkan baru bisa selesai setelah bursa transfer musim panas resmi ditutup.

3 dari 3 halaman

Masalah di Juventus

Juventus akan dihadapkan dengan situasi yang pelik andai Suarez benar-benar batal bergabung. Mereka terancam kekurangan stok pemain yang bisa menjadi bomber utama pada musim 2020/2021.

Gonzalo Higuain sudah semakin dekat dengan pintu keluar Allianz Stadium. Berdasarkan sejumlah rumor, penyerang berdarah Argentina tersebut sedang didekati oleh klub asal Amerika Serikat, Inter Miami.

Juventus sudah menyiapkan beberapa opsi pengganti selain Luis Suarez, namun cukup berat untuk didapatkan. Edin Dzeko adalah pilihan pertama, tetapi AS Roma enggan melepasnya pada musim panas ini.

Selain itu, Juve juga coba mendekati striker Napoli, Arkadiusz Milik. Sayangnya, Napoli tidak akan melepas Milik ke klub lain di bawah 50 juta euro.

Lalu, upaya Juventus untuk memulangkan Alvaro Morata dari Atletico Madrid pun ditolak mentah-mentah.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Yaumil Azis/Published: 11/09/2020)

Video Populer

Foto Populer