Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Dinilai Ambil Risiko Besar jika Melepas Luis Suarez

Bola.com, Jakarta - Striker Barcelona, Luis Suarez, menjadi satu dari beberapa pemain yang kabarnya bakal dilepas oleh tim Catalan itu. Legenda Barcelona asal Brasil, Rivaldo, menilai langkah melepas Suarez menjadi sangat berisiko bagi tim asuhan Ronald Koeman itu.

Barcelona kini tengah merombak skuatnya. Beberapa pemain lawas mulai disingkirkan. Satu di antaranya yang santer terdengar adalah Luis Suarez.

Pemain asal Uruguay itu dianggap sudah terlalu tua. Suarez yang dibesarkan bersama Liverpool itu kini sudah berusia 33 tahun.

Bahkan rumor yang beredar saat ini Luis Suarez sudah hampir meninggalkan Barcelona. Kabarnya, ia akan segera bergabung bersama Juventus.

2 dari 4 halaman

Risiko Besar

Rivaldo mengatakan langkah Barcelona untuk melepas Luis Suarez akan berisiko besar. Kepergian Suarez akan sedikit menganggu keharmonisan tim.

“Barcelona sedang melalui fase transisi dengan manajer baru dan pemain datang dan pergi. Jadi Ronald Koeman akan membutuhkan waktu untuk menanamkan caranya dalam melakukan sesuatu," ungkap Rivaldo kepada Betfair, via Goal.

“Musim lalu tidak mudah, jadi yang terbaik bagi tim adalah untuk melupakan itu dan fokus kepada tujuan baru. Barcelona memiliki pemain hebat dan harmoni di ruang ganti akan meningkat."

“Dengan mengatakan itu, berisiko untuk menjual Luis Suarez dan dalam beberapa pekan ke depan, Barcelona perlu memprioritaskan perekrutan striker baru," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Mengenai Memphis Depay

Barcelona belakangan ini kerap dikaitkan dengan Memphis Depay untuk menggantikan Luis Suarez. Bagi Rivaldo, Depay memang pemain yang hebat.

Namun, menurutnya Depay bukan pemain yang tepat bagi Barca, khususnya jika ia diproyeksikan untuk menggantikan Luis Suarez. Menurutnya Blaugrana perlu mencari pemain yang murni bertipe nomor 9.

“Rumor mengatakan mereka mencari Memphis Depay. Ia adalah pemain hebat, dengan banyak pengalaman, tapi ia bukan striker yang luar biasa. Padahal itu yang mereka butuhkan," ucapnya.

"Bahkan jika Koeman ingin mencoba bermain tanpa nomor sembilan, klub perlu merekrut striker kelas satu," tegas Rivaldo.

Sumber: Goal

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 12/9/2020)

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer