Sukses


Liga Spanyol: Pemain Barcelona Dilarang Tekel Lionel Messi Saat Latihan

Bola.com, Jakarta - Begitu pentingnya peran Lionel Messi bersama Barcelona sampai klub Catalan itu membuat sebuah aturan khusus bagi para pemainnya ketika tengah berlatih. Demi menjaga bintang asal Argentina itu, para pemain Barcelona dilarang menekel Lionel Messi dengan keras saat sesi latihan.

Dalam satu dekade terakhir, Lionel Messi memang menjadi motor permainan Barcelona. Hal tersebut sudah tidak perlu diragukan lagi.

Bukan hal yang mengejutkan ketika Lionel Messi kerap menjadi penentu kemenangan Barcelona. Bahkan klub rival harus ekstra waspada terhadap pergerakan pemain asal Argentina itu ketika menghadapi Barcelona.

Pada musim 2019/2020, Barcelona terbilang tampil buruk di semua kompetisi. Namun, Lionel Messi tetap bersinar. Sang kapten menjadi top scorer La Liga dengan 25 gol dan top assist dengan catatan 21 assist.

Bahkan dalam sejumlah pergantian pelatih, hingga saat ini Lionel Messi seakan menjadi pemain istimewa bagi setiap pelatih yang datang. Ia mendapatkan banyak kebebasan di lapangan hijau, dan bahkan tidak mendapatkan tugas membantu tim ketika harus bertahan.

2 dari 4 halaman

Dilarang Tekel Messi

Pemain muda Barcelona, Jean Clair Todibo, mengakui bahwa ada satu aturan tidak tertulis dalam sesi latihan Barcelona. Aturan itu adalah para pemain dilarang melakukan tekel pada Lionel Messi.

Barcelona ingin memastikan Lionel Messi tidak cedera pada saat menggelar sesi latihan. Pemain lain dilarang melakukan tekel yang bisa berdampak buruk.

"Kami semua tahu bahwa Lionel Messi tidak boleh mengalami cedera. Lionel Messi dipertahankan dengan sangat hati-hati dalam latihan," ucap Jean-Clair Todibo dikutip dari Sportskeeda.

"Saya belajar banyak dari Lionel Messi dan saya menekelnya beberapa kali, tapi saya berhati-hati untuk tidak membuat dia mengalami cedera," sambung Jean-Clair Todibo.

3 dari 4 halaman

Siap Menghadapi Musim Baru

Lionel Messi dan Barcelona sempat menjalani drama jelang bergulirnya musim 2020/2021. Lionel Messi hendak meninggalkan Barcelona dan ingin dilepas dengan status bebas transfer. Namun, Barcelona tidak memberi izin pindah kepada pemain 33 tahun.

"Saya tidak bahagia dan saya ingin pergi. Saya tidak diizinkan melakukan ini dengan cara apa pun dan saya akan tetap di klub agar tidak terlibat dalam sengketa hukum," ucap Lionel Messi.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 15/9/2020)

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer