Sukses


Liga Spanyol: 3 Alasan Mengapa Luis Suarez Layak Bertahan di Barcelona

Bola.com, Jakarta - Striker Barcelona, Luis Suarez, sempat dikait-kaitkan dengan kepindahan ke Juventus pada bursa transfer musim 2020. Namun karena gagal, ada baiknya pemain berjulukan El Pistolero itu memilih untuk bertahan.

Luis Suarez sebetulnya telah mendapatkan 'penolakan' dari Koeman. Pelatih asal Belanda itu bahkan sudah meminta striker berdarah Uruguay tersebut untuk segera mencari klub baru.

Lebih lanjut, uang hasil penjualan Luis Suarez besar kemungkinan bakal dijadikan tambahan untuk memboyong Memphis Depay yang harganya tak murah. Treatment dari Koeman itu membuat eks Liverpool tersebut sedih sekaligus murka.

Tanpa ba bi bu, Luis Suarez langsung 'menebar pesona' dengan membuka kans selebar-lebarnya buat klub lain yang tertarik meminangnya.

Juventus menjadi klub yang paling santer diisukan akan meminangnya. Namun sayang, hal tersebut tidak bisa terealisasi karena persoalan regulasi Liga Italia, keimigrasian dan paspor.

Jatah pemain non Uni-Eropa Juventus telah habis. Saat ini, berdasarkan laporan yang beredar, Suarez sedang berupaya agar bisa mendapatkan paspor kewarganegaraan Italia melalui sang istri.

Sayangnya, paspor Italia milik Suarez diprediksi baru akan selesai setelah bursa transfer musim panas berakhir. Kalau Suarez tidak memutus kontraknya dengan Barcelona, dapat dipastikan transfer ke Juventus urung terealisasi.

Karena peliknya persoalan ini, Luis Suarez bisa saja pindah ke klub lain yang juga dikabarkan berminat pada jasanya. Ada sedikitnya dua klub yang siap menampungnya, yakni PSG dan Atletico Madrid.

Namun, Luis Suarez dan Barcelona juga bisa memilih 'jalan damai'. Bertahan di Camp Nou adalah satu di antara opsi terbaik yang tersedia. Mengapa demikian?

 

Video

2 dari 4 halaman

Lionel Messi Tetap Bertahan dan Tidak Punya Pesaing

Keinginan Luis Suarez untuk hengkang dari Barcelona memuncak ketika mengetahui Lionel Messi sudah meminta pihak klub untuk menjualnya ke klub lain. Ada rasa 'pertemanan' di balik insiden itu.

Namun kini situasinya telah berubah. Lionel Messi dipastikan bertahan, dan akan tetap menjadi tandem di lini serang. Toh, sejauh ini Barcelona belum memiliki ujung tombak baru.

Artinya, meski masih ada Antoine Griezmann dan Ansu Fati, agaknya sektor penyerang tengah akan tetap menjadi milik Luis Suarez. Ia tak perlu takut Koeman tak akan memainkannya meskipun pada laga uji coba melawan Gimnastic, namanya tidak masuk.

 

3 dari 4 halaman

Dukungan Moral Miralem Pjanic

Setelah resmi berseragam Barcelona, Miralem Pjanic menyempatkan diri membahas gaya permainan tim barunya, termasuk mengomentari Luis Suarez dan Lionel Messi di lini serang.

"Trio Sergio Busquets, Andres Iniesta, dan Xavi Hernandez bermain sangat luar biasa. Tapi, pemain-pemain sekarang juga tak kalah hebat," kata Pjanic disadur dar Mundo Deportivo.

"Waktu saya mendengar Lionel Messi mau pindah klub, saya tidak membayangkannya. Untung itu tidak terealisasi. Kini segalanya telah membaik."

"Luis Suarez, dia adalah pencetak gol yang luar biasa. Jika dia bertahan, itu akan bagus. Mudah-mudahan dia tetap di sini karena saya ingin bermain dengannya," kata Pjanic lagi.

 

4 dari 4 halaman

Koeman Melunak

Dilansir dari Sport, Ronald Koeman dikabarkan telah memberikan tawaran yang menjanjikan kepada Luis Suarez, sesuatu yang membuat Koeman melunak meski awalnya tidak menginginkan Suarez.

Laporan ini berkembang menyusul hadirnya Luis Suarez pada latihan bersama skuat Barcelona yang lainnya. Ia tampak berlatih secara normal, bahkan cenderung bersemangat.

Media Uruguay, Ovacion Digital, mengabarkan, Koeman berjanji akan memasukkan Luis Suarez ke skema utamanya di Barcelona musim ini jika transfer ke Juventus batal.

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer