Sukses


10 Jersey Terbaik di Liga Spanyol Musim Ini, Bukan Hanya Menarik tapi Juga Canggih

Bola.com, Jakarta - Berbagai perubahan disuguhkan klub-klub Liga Spanyol pada musim 2020/2021. Selain merombak skuad, tim-tim juga memamerkan jersey tim yang menarik.  

Persiapan menghadapi musim baru identik dengan perbaikan komposisi tim. Semua tim bergerak untuk menjual dan membeli pemain.

Namun ada juga satu hal yang selau terjadi di tiap pergantian musim; rilis jersey baru. Tiap tim akan merilis tiga jersey: kandang, tandang dan ketiga.

Seragam-seragam baru itu tak cuma enak dipandang. Namun dilengkapi juga dengan kecanggihan teknologi yang membantu pemain merasa nyaman kala bermain di atas lapangan.

Mari kita lihat seragam yang terbaik dan menarik mata di musim baru sepak bola Liga Spanyol 2020-21.

 

2 dari 11 halaman

Celta Vigo

Seragam utama RC Celta untuk musim depan akan menggunakan warna biru langit seperti biasanya. Desainnya terinspirasi dari seragam tim asal Galicia tersebut pada era 1980-an.

Klub ini telah menggabungkan gaya klasik dengan cara produksi yang modern untuk membuat seragam nostalgia modern. Uniknya sebagian besar jersey ini terbuat dari bahan daur ulang.

 

3 dari 11 halaman

2. Eibar

Seragam tandang Eibar untuk musim depan terinspirasi dari JD Arrate. Mereka adalah tim bola tangan prestisius dan bersejarah yang dulunya bermain di kota tersebut dan menikmati kesuksesan.

Mereka bermain dengan seragam putih dengan selempang diagonal berwarna biru, sehingga Eibar meniru desain tersebut sebagai penghormatan, sembari menambahkan warna merah – warna utama lainnya bagi klub – di seragam tersebut.

 

4 dari 11 halaman

Barcelona

Musim lalu, Barcelona memilih desain bermotif kotak dengan warna khas klub. Kini, Barcelona kembali dengan desain bergaris tradisional.

Garis itu diaplikasikan hingga ke bagian lengan. Seragam tersebut dilapisi dengan warna emas di kerahnya.

 

5 dari 11 halaman

Real Madrid

Seperti biasanya, seragam utama Real Madrid musim ini akan menggunakan warna putih. Namun, Sergio Ramos, Karim Benzema dan lainnya akan menggunakan warna yang mentereng di saat mereka bermain tandang dengan seragam warna merah muda.

Los Blancos juga akan memasang badge juara LaLiga Santander di bagian lengan. Ini pertama kalinya mereka mengenakannya sejak diperkenalkan pada 2017.

 

6 dari 11 halaman

Cadiz

Sepak bola Spanyol dipenuhi oleh seragam dengan berbagai warna. Skan tetapi, warna kuning selalu lebih mencolok.

Dengan kembalinya Cadiz FC ke papan atas untuk pertama kalinya sejak musim 2005/06, tim asal Andalusia itu bergabung bersama Villarreal sebagai tim yang menggunakan warna kuning untuk seragam mereka. Warna itu menggambarkan pasir pantai serta matahari di lokasi tim tersebut berada, yaitu, pantai selatan Spanyol.

 

7 dari 11 halaman

Atletico Madrid

Atletico Madrid akan menggunakan motif bergaris warna merah dan putih seperti biasanya saat bermain di kandang. Untuk tahun ini ditambahkan garis biru tipis – serta warna kuning neon untuk seragam tandang.

Los Colchoneros pernah menggunakan seragam kuning dalam beberapa tahun terakhir. Hal itu berujung dengan kesuksesan, menjuarai Liga Europa musim 2017/18 dan gelar LaLiga Santander musim 2013/14 dengan seragam tandang berwarna kuning.

 

8 dari 11 halaman

Valencia

Warna oranye adalah pilar tradisi di Valencia dan di seluruh kota secara keseluruhan. Hal ini ternyata merupakan bentuk penghormatan pada jeruk manis asal daerah tersebut.

Klub telah memakai beberapa atasan oranye klasik selama bertahun-tahun, dan versi tahun ini sangat mencolok. Klasik, seperti biasa.

 

9 dari 11 halaman

Real Betis

Betis akan mengenakan warna ungu untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka. Seragam tandang klub biasanya memiliki warna yang berbeda atau modifikasi dari warna hijau pada seragam kandang mereka.

Akan tetapi keinginan untuk melakukan sesuatu yang sama sekali berbeda telah membuat tim Andalusia ini memperlihatkan desain ungu yang sangat keren.

 

10 dari 11 halaman

9. Alaves

Alaves merayakan ulang tahun seabad mereka musim ini. Untuk merayakannya mereka telah memperbarui logo klub untuk acara spesial.

Lencana tampilan baru ini akan ditampilkan di semua seragam mereka, termasuk seragam ketiga yang berwarna merah, putih, dan biru, seragam tersebut terinspirasi oleh warna kota asal mereka di Vitoria.

 

11 dari 11 halaman

Sevilla FC

Setelah memenangkan trofi Liga Europa untuk keenam kalinya, Sevilla telah meluncurkan seragam baru mereka dengan kampanye yang berfokus pada konsep "Pure Love". Mereka akan memakainya di LaLiga Santander.

Namun selain itu mereka juga akan memakainya di pentas kontinental terbesar, saat mereka bersaing di Liga Champions dan Piala Super UEFA.

 

Sumber: La Liga 

Disadur dari: Bola.net (Penulis Dimas Ardi Prasetya, published 20/9/2020)

Video Populer

Foto Populer