Sukses


Liga Spanyol: Prediksi Formasi Atletico Madrid Jika Luis Suarez Masuk

Bola.com, Madrid - Luis Suarez segera merampungkan transfernya ke Atletico Madrid. Pemain asal Uruguay itu diyakini bakal langsung masuk tim utama dan berduet dengan Joao Felix di lini depan.

Saat ini, proses transfer Luis Suarez sudah masuk tahap akhir. Sang pemain sudah sepakat dengan Barcelona untuk pemutusan kontrak. Dia bisa pindah dengan status free transfer.

Awalnya, Morata hendak pindah ke Juventus. Namun, dia belum punya pasport Uni Eropa dan Juventus pun membatalkannya. Atletico lantas melakukan manuver.

Sempat diprediksi bakal berjalan sulit, negosiasi antara Luis Suarez dan Atletico berjalan mulus. Kesepakatan personal sudah tercapai antara kedua belah pihak.

Fabrizio Romano melaporkan jika Diego Simeone harus turun tangan untuk merampungkan transfer Luis Suarez. Sang pelatih menelpon langsung El Pistolero untuk bisa meyakinkannya pindah ke Atletico Madrid.

Simeone sangat bahagia dengan peluang bekerja dengan Luis Suarez. Sebab, dia kagum dengan kemampuan Luis Suarez. Baik secara teknis sebagai pencetak gol, pemain yang bekerja untuk tim, maupun secara mental.

Simeone pun melepaskan Alvaro Morata demi memberi tempat untuk Luis Suarez di lini depan. Morata akan pindah ke Juventus dengan status pinjaman an opsi pembelian permanen pada akhir musim 2020/2021 mendatang.

Luis Suarez diyakini bakal menjadi pemain inti Atletico. Dia bisa menjadi duet Joao Felix. Sementara, Diego Costa yang performanya menurun bakal menjadi opsi yang menarik di bangku cadangan.

2 dari 3 halaman

Line-up Atletico Bersama Luis Suarez

Atletico Madrid tidak cukup aktif di bursa transfer awal musim 2020/2021 ini. Diego Simeone pun diyakini tidak akan banyak mengubah line-up tim walau nanti Luis Suarez bergabung.

Diego Simeone dikenal fanatik dengan formasi 4-4-2 yang klasik. Pada formasi ini, dia membangun Atletico untuk bermain sebagai sebuah tim baik ketika menyerang maupun bertahan.

Nama-nama seperti Stefan Savic, Jose Gimenez diprediksi tetap akan menjadi pilar di lini belakang. Dua bek sayap akan dipercayakan pada Renan Lodi dan Kieran Trippier.

Lalu, ada nama Koke, Saul Niguez, Thomas Partey, dan Yannick Carrasco di lini tengah. Mereka adalah pemain yang sudah lama mengabdi untuk Simeone. Mereka akan menjadi pendukung duet Luis Suarez dan Joao Felix.

 

Sumber: dari berbagai sumber 

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 22/9/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer