Sukses


VIDEO: Striker Barcelona, Luis Suarez Diduga Curang Saat Tes Bahasa Italia

Bola.com, Perugia - Luis Suarez dikabarkan telah melakukan tindakan curang saat tes Bahasa Italia yang dilakukan pada 17 September 2020. Striker Barcelona tersebut disebut telah mengetahui isi soal tes dan telah ditentukan nilai tesnya.

Kala itu, Luis Suarez gencar dikabarkan akan berlabuh ke klub Liga Italia, Juventus. Salah satu masalah yang ditemui oleh pemain asal Uruguay tersebut adalah I Bianconeri kehabisan jatah untuk pemain non-Uni Eropa (berpaspor di luar non-Uni Eropa). Alhasil, Suarez perlu mendapatkan kewarganegaraan Italia.

Suarez berpeluang untuk mendapatkan kewarganegaraan Italia karena sang istri, Sofia Balbi, memiliki paspor Italia. Oleh karena itu, tes bahasa menjadi salah satu proses yang harus dilalui Suarez.

Tes bahasa Italia dilakukan di Perugia. Suarez dikabarkan telah menjalani tes dengan cukup cepat dan bahkan tidak lama setelah itu mengetahui hasil tesnya.

Proses yang cepat tersebut, seperti dilaporkan Local.it, mendapat respons negatif dari beberapa orang. Mereka mengungkapkannya di media sosial karena mengeluhkan soal proses Suarez yang begitu istimewa. "Saya tinggal di Italia selama 40 tahun. Menikah dengan orang Italia selama 12 tahun. Saya membayar pajak dan bahkan menulis buku dalam Bahasa Italia. Saya butuh 4 tahun untuk dapat kewarganegaraan Italia," tulis salah satu akun di Twitter.

Sky Sports melaporkan, berdasarkan pernyataan dari Kejaksaan Umum Perugia, bahwa terdapat kejanggalan terkait proses untuk mendapatkan kewarganegaraan dari pesepak bola yang bernama Luis Alberto Suarez Diaz. Dalam investigasi, Suarez disebut telah mengetahui topik soal ujian dan telah mendapatkan nilai sebelum tes dilakukan.

Menurut Repubblica, seperti ditulis jurnalis Fabrizio Romano di Twitter, Suarez juga tak pernah lancara berbahasa Italia. "Ia hanya bisa menggunakan kata kerja yang sederhana. Bila jurnalis bertanya kepadanya dalam Bahasa Italia, Suarez akan kebingungan. Penghasilannya 10 juta euro per tahun dan butuh lulus dari tes," tulis Romano.

Sepertinya memang langkah Luis Suarez ke Juventus sudah tertutup. Apakah ini berarti penyerang Barcelona tersebut menuju Atletico Madrid?

Video Populer

Foto Populer