Sukses


Bursa Transfer Liga Spanyol: Barcelona Sepakat Melepas Luis Suarez ke Atletico Madrid

Bola.com, Jakarta - Barcelona telah sepakat untuk melepaskan strikernya, Luis Suarez, bergabung bersama sesama kontestan Liga Spanyol, Atletico Madrid.

Luis Suarez menjadi satu dari beberapa pemain yang tidak diinginkan pelatiih baru Barcelona, Ronald Koeman. Klub Catalan itu bersedia melepasnya secara gratis, selama ia tidak bergabung dengan klub besar lainnya, hal yang membuat sang pemain gagal bergabung dengan Juventus.

Seperti dilansir dari BBC Sport, Luis Suarez pun sepakat untuk menurunkan gajinya bersama Atletico Madrid setelah kepindahannya ke Juventus gagal. Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, sempat menghalangi kesepakatan itu karena ia tidak ingin menjual pemainnya ke sesama klub Spanyol.

Namun, setelah pertemuan dengan perwakilan Suarez, Barcelona mengalah. Striker asal Uruguay itu mengancam untuk menyampaikan keluhannya kepada media.

Atletico Madrid harus membayar biaya yang tidak lebih dari 4 juta euro untuk pemain berusia 33 tahun itu. Suarez pun akan mendapatkan setengah dari 30 juta euro per tahun yang ia dapatkan di Barcelona ketika berseragam Atletico Madrid.

2 dari 3 halaman

Catatan Bersama Barcelona

Kepindahan Suarez ke Barcelona menjadi akhir dari enam tahun karier yang indah di Camp Nou. Suarez telah mencetak 198 gol dalam 283 penampilannya. Ia juga sempat menjadi bagian dari trio mematikan Barcelona bersama Lionel Messi dan Neymar.

Suarez bergabung bersama Barcelona dengan nilai transfer 74 juta pound dari Liverpool pada 2014 silam. Bersama Barcelona, Suarez berhasil memenangi empat gelar juara La Liga, empat trofi Copa del Rey, serta masing-masing satu trofi Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub.

Kepindahan ke Atletico Madrid ini juga menjadi akhir dari saga transfer yang panjang, di mana awalnya banyak yang memperkirakan ia bergabung bersama Juventus.

Sumber: BBC Sport

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer