Sukses


Liga Spanyol: Polisi Bakal Selidiki Aksi Curang Luis Suarez dalam Ujian Bahasa Italia

Bola.com, Jakarta - Penyerang Barcelona, Luis Suarez, dikabarkan berbuat curang ketika mengikuti ujian bahasa untuk mendapatkan paspor Italia. Aksi Suarez itu pun bakal diselidiki oleh kepolisian setempat.

Seperti diketahui, penyerang berusia 33 tahun itu santer disebut bakal hengkang dari Barca dan melanjutkan kariernya bersama Juventus pada musim panas tahun ini. Akan tetapi, proses transfer Luis Suarez ke Juve terkendala status kewarganegaraan.

Pasalnya, I Bianconeri telah memenuhi kuota pemain non Uni Eropa, yakni Alex Sandro (Brasil), Danilo (Brasil), Juan Cuadrado (Kolombia), Arthur (Brasil), Rodrigo Bentancur (Uruguay), Douglas Costa, dan Weston McKennie (Amerika Serikat). Sementara itu, Suarez masih memegang paspor Uruguay.

Demi bisa merealisasikan transfernya ke Juventus, mantan pemain Liverpool itu akan mengambil paspor Italia. Beruntung, Luis Suarez bisa mengajukan pembuatan paspor tersebut, karena sang istri, Sofia Balbi, memiliki keturunan Italia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Melakukan Kecurangan

Luis Suarez mengikuti ujian bahasa Italia di Universitas Perugia pada Kamis waktu setempat (17/9/2020). Ujian tersebut merupakan bagian dari persyaratan untuk membuat paspor Italia bagi warga negara asing.

Namun, ses yang biasanya berlangsung selama 2,5 jam bisa diselesaikan Luis Suarez hanya dalam hitungan menit. Tak hanya itu, Suarez juga kedapatan berpelukan dengan penguji setelah ujian selesai dilakukan.

Pemain berjulukan El Pistolero itu diduga melakukan kecurangan dengan telah mempelajari soal yang akan diujikan, sehingga dia diduga telah mengetahui jawabannya. Luis Suarez hanya menghafal jawaban-jawaban itu.

3 dari 3 halaman

Diselidiki Polisi

Dugaan kecurangan yang dilakukan oleh Luis Suarez mendapat perhatian dari aparat kepolisian Perugia. Rencananya, Suarez dan para penguji bahasa Italia bakal dimintai keterangan oleh polisi.

Meski begitu, masih belum diketahui secara pasti hukuman yang bakal didapat Luis Suarez jika benar-benar terbukti bersalah.

"Beberapa kejanggalan telah muncul dalam ujian sertifikasi Italia, yang dilakukan pada 17 September oleh pemain sepak bola Uruguay, Luis Alberto Suarez Diaz, yang dibutuhkan untuk mendapat kewarganegaraan Italia," bunyi pernyataan resmi kantor Kejaksaan Umum Perugia.

"Berdasarkan hasil penyelidikan, diketahui bahwa topik dalam ujian telah disetujui sebelumnya dengan pemohon (Luis Suarez), dan nilai relatif telah diberikan bahkan sebelum ujian dilaksanakan," lanjut pernyataan itu.

"Terlepas dari fakta bahwa kemampuan dasar bahasa Italia telah diverifikasi selama kelas jarak jauh yang dilakukan oleh dosen Universitas untuk Orang Asing."

Sumber: Sky Sports

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer