Sukses


Liga Spanyol: Luis Suarez Meninggalkan Lionel Messi, Eks Atletico Madrid Sebut Barcelona Bikin Kesalahan Besar

Bola.com, Jakarta - Barcelona baru saja mengumumkan kepergian Luis Suarez yang akan bergabung bersama Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas ini. Namun, transfer ini justru dinilai sebagai kesalahan yang dilakukan oleh Blaugrana.

Luis Suarez sudah menjadi bagian dari kejayaan Barcelona selama enam tahun terakhir di Camp Nou. Sayangnya, ia juga ikut ambil bagian dalam keterpurukan Barcelona yang dimulai dua hingga tiga tahun terakhir.

Kepergian Luis Suarez pun sekaligus menandai berakhirnya era kejayaan Barcelona yang beberapa tahun lalu dikenal memiliki trio MSN, yang terdiri dari Messi, Suarez, dan Neymar.

Namun, pada akhirnya Neymar pergi duluan ke Paris Saint-Germain. Kini, giliran Luis Suarez yang pergi, dan meninggalkan Lionel Messi seorang diri.

2 dari 4 halaman

Rincian Transfer

Isu hengkangnya Luis Suarez sudah berkembang sejak bulan lalu. Awalnya Suarez dikabarkan bakal bergabung bersama Juventus, tapi ada masalah dengan status Suarez sebagai pemain asing.

Namun, dalam beberapa hari terakhir situasinya berubah drastis. Juventus mengalihkan perhatian mereka kepada Alvaro Morata. Atletico Madrid pun melepas striker Spanyol itu dan mendatangkan Luis Suarez sebagai pengganti.

Atletico Madrid akan membayar Barcelona sebesar enam juta euro untuk Luis Suarez. Harga yang relatif murah, apalagi Suarez diyakini masih bisa bermain di level tertinggi sampai dua hingga tiga tahun lagi.

Hal itu yang membuat transfer ini dinilai bisa menjadi kesalahan besar Barcelona. Hal itu diungkapkan oleh mantan striker Atletico Madrid sendiri, Hugo Sanchez.

3 dari 4 halaman

Kesalahan Besar

Menurut Sanchez, kepergian Luis Suarez akan membawa dampak buruk terhadap kestabilan Barcelona. Selama bertahun-tahun Suarez adalah pemain yang paling mengerti cara bermain Lionel Messi sang superstar.

"Mereka membuat kesalahan besar dengan melepasnya. Jika mereka ingin membuat Messi tersenyum di sesi latihan, mereka perlu membuat cangkang pelindung," ungkap Sanchez kepada Marca.

"Messi merasa nyaman dengan orang-orang yang memahami dan bisa menemaninya. Jika Anda mengambil Suarez, Anda akan membawa pengaruh buruk kepada Messi, juga kepada Suarez."

"Jika Suarez adalah tangan kanan Anda untuk Messi dan sekarang tidak ada tangan kiri, seharusnya Anda tidak melepasnya," tutupnya.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 24/9/2020)

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer