Sukses


Liga Spanyol: Salam Perpisahan Luis Suarez untuk Barcelona

Bola.com, Jakarta - Luis Suarez resmi meninggalkan Barcelona dan bergabung dengan Atletico Madrid, Kamis (24/9/2020) pagi WIB. Ia mengungkapkan kata-kata terakhirnya sebelum meninggalkan klub yang telah dibelanya selama enam tahun.

Barcelona mengumumkan kalau Suarez telah resmi menjadi bagian dari Atletico Madrid melalui situs resminya. Dalam pernyataannya, diketahui kalau Suarez ditebus Atletico Madrid seharga enam juta euro.

"FC Barcelona dan Atletico Madrid telah meraih kesepakatan untuk transfer pemain Luis Suarez. Klub asal Madrid itu akan membayar FC Barcelona sebesar enam juta euro dalam berbagai variabel," tulis pernyataan klub lewat situs resmi.

Masing-masing klub tidak membeberkan detail kontrak sang pemain. Namun, Marca pernah melaporkan kalau Los Rojiblancos mengikat Suarez dengan kontrak bernilai sembilan juta euro.

Dengan begitu, maka berakhirnya sudah perjalanan indah Luis Suarez dengan Barcelona. Pemain berusia 33 tahun itu tidak pernah berganti seragam sejak direkrut dari Liverpool pada musim 2014/2015 lalu.

Suarez telah mempersembahkan 198 gol yang dicetaknya dalam 283 penampilan bersama Barcelona. Bukan cuma itu, ia juga turut menyumbangkan total 13 gelar dari berbagai ajang, salah satunya Liga Champions.

 

2 dari 3 halaman

Terima Kasih Barcelona

Enam tahun membela Barcelona, Luis Suarez bangga karena mimpinya telah terwujud. Ia berterima kasih kepada semua orang atas kerja kerasnya dan dukungannya selama ia berada di Camp Nou.

"Terima kasih kepada seluruh pendukung atas segalanya sejak hari pertama. Tentunya juga kepada orang di Camp Nou, terima kasih. Penting buat kalian tahu, saya akan selalu menjadi culer," kata Luis Suarez.

"Berada di sini dan meraih mimpi, mimpi yang akhirnya jadi kenyataan di Barcelona, tak pernah saya bayangkan," ujar Luis Suarez lagi.

Sumber: Barca TV

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer