Sukses


Liga Spanyol: Atletico Madrid Makin Menyeramkan, Punya Trio Bengal Diego Simeone, Diego Costa dan Luis Suarez

Bola.com, Jakarta - Atletico Madrid berhasil mendapatkan Luis Suarez dari Barcelona dengan banderol murah, sekitar 5,5 juta pounds. Kehadiran Suarez diyakini membuat Atletico makin menyeramkan. 

Luis Suarez bukan hanya punya naluri gol tinggi. Pemain asal Uruguay itu juga punya karakter yang sangat cocok dengan Los Rojiblancos, julukan Atletico Madrid

Sejak ditangani Diego Simeone, Atletico dikenal sebagai klub petarung yang tak kenal takut. Siapa pun lawan dihajar tanpa ampun, permainan keras adalah ciri khas Atleti.

Faktor ini tak lepas dari karakter sang pelatih, Simeone. Pelatih berusia 50 tahun itu dikenal sebagai pelatih dengan emosi meluap-luap, temperamental, dan terbukti sangat berani.

Karakter Simeone itu menular pada pemain-pemainnya, dan akhirnya jadi ciri khas Atletico Madrid. Kebetulan Suarez punya karakter serupa, jadilah kedua pihak klop.

 

2 dari 3 halaman

Sudah Ada Costa

Sebelum Suarez datang, Atletico sudah punya striker tangguh lainnya, yakni Diego Costa. Dia adalah contoh sempurna bagaimana karakter tim terbentuk dalam pemain.

Costa merupakan pemain temperamental di lapangan, bahkan cenderung beringas. Hampir semua bek lawan yang pernah menghadapinya mengeluh, Costa adalah mimpi buruk.

Memang torehan golnya dalam dua musim terakhir mulai merosot, tapi Costa tetap pemain penting di lapangan. Dia bisa merusak konsentrasi barisan pertahanan lawan.

 

3 dari 3 halaman

Sekarang ada Suarez

Seolah-olah Costa saja belum cukup, sekarang Atletico punya Suarez. Striker Uruguay ini tak kalah temperamental.

Suarez bahkan pernah tersandung dua kasus menggigit pemain lawan di lapangan. Benar, Anda tidak salah baca, dia sungguh "menggigit" lawan.

Selama membela Barcelona, Suarez bisa sedikit mengontrol emosinya karena keberadaan Lionel Messi di sana. Dia masih beringas, tapi lebih tenang.

Kini, Suarez masuk ke dalam tim yang dikenal keras dan temperamental. Di sana sudah ada Simeone dan Costa, dan ketiganya akan membentuk kekuatan baru.

Bukan kekuatan di lapangan yang dimaksud, melainkan kekuatan mental tim. Sekarang, tim lawan akan berpikir dua kali sebelum mencari masalah melawan Atletico.

Sumber: dari berbagi sumber

Disadur dari: Bola.com (Penulis Richard Andreas, published 25/9/2020)

Barcelona Rilis Jersey Baru, Carles Puyol yang Menjadi Ikon

Video Populer

Foto Populer