Sukses


Liga Spanyol: Luis Suarez Sudah Bisa Menerima Dibuang Ronald Koeman dari Barcelona

Bola.com, Jakarta - Luis Suarez sudah meninggalkan Barcelona dan berseragam Atletico Madrid pada Liga Spanyol musim ini. Untuk pemain sekelas Suarez, kepergiannya memang terbilang mengenaskan.

Luis Suarez sebenarnya masih memiliki satu tahun kontrak lagi bersama Barcelona. Namun, pihak klub memintanya memutuskan kontrak dan menjualnya ke Atletico Madrid dengan harga murah, enam juta euro.

Padahal kontribusinya selama enam tahun di Camp Nou sangat luar biasa. Suarez bahkan sudah menjadi pencetak gol terbanyak nomor tiga yang dimiliki Barcelona dalam perjalanan sejarah klub.

Satu nama di balik kepergian Suarez adalah pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman. Pelatih anyar Blaugrana inilah yang meminta klub Catalan itu melepas Suarez karena tidak masuk dalam rencananya.

2 dari 5 halaman

Sudah Bisa Menerima

Setelah pergi dari Barcelona, kini Suarez fokus untuk musim baru bersama Atletico Madrid. Pemain asal Uruguay itu tidak mau terlalu memikirkan nasibnya harus meninggalkan Camp Nou demi fokus bersama Atletico Madrid.

"Saya sudah menerima harus pergi dengan cara seperti itu. Sekarang saya harus mengubah pola pikir saya dan fokus terhadap tantangan baru," ujar Suarez seperti dilansir dari Goal International.

"Bulan lalu berjalan gila. Ada banyak informasi keliru yang beredar dan membuat saya marah, tapi semua orang tahu bagaimana hubungan saya dengan Messi."

"Ketika pertama kali tiba, saya tahu segalanya tentang dia. Setelah enam tahun berlalu, kami menjalin hubungan yang luar biasa. Saya pergi dengan luar biasa," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Sudah Menduga

Suarez mengaku tidak terlalu terkejut dengan keputusan Barcelona. Dia sudah menduga kedatangan Koeman akan berdampak buruk terhadap kariernya, dan dia menerima semuanya dengan kepala tegak.

"Saya sebenarnya sudah menduga keputusan Koeman, sebab saya sudah diperingatkan soal ini. Saya bisa menerimanya meski terikat kontrak, kita harus bisa menerima keputusan seperti itu," ujar Suarez.

"Memang terkesan ironis, tapi ketika Barca berkata pada saya bahwa pelatih tidak menginginkan saya. Kemudian saya langsung menerima banyak panggilan dari klub lain," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Masih Tangguh

Suarez menjelaskan alasannya memilih Atletico Madrid. Dia sempat dihubungkan dengan Juventus, tapi pada akhirnya justru pindah ke rival terdekat Barcelona dan Real Madrid itu.

"Saya merasa masih mampu bersaing di level La Liga melawan Barcelona dan Real Madrid, saya tidak pernah ragu," lanjut Suarez.

"Saya merasa masih bisa memberikan performa terbaik di La Liga. Memang kepergian saya seperti ini, tapi saya masih punya target untuk membuktikan bahwa saya masih bisa menyuguhkan level terbaik," tandasnya.

Sumber: Goal

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 25/9/2020)

5 dari 5 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer