Sukses


Liga Spanyol: Sudah Move On dari Barcelona, Luis Suarez Punya Motivasi di Atletico Madrid

Bola.com, Jakarta - Luis Suarez akhirnya meninggalkan Barcelona dan resmi bergabung dengan Atletico Madrid. Meski sedih, ia mengaku telah move on dan siap menjalani petualangan baru di Liga Spanyol.

Luis Suarez sebenarnya masih memiliki satu tahun kontrak lagi bersama Barcelona. Namun, pihak klub memintanya memutuskan kontrak dan menjualnya ke Atletico Madrid dengan harga murah, enam juta euro.

Padahal kontribusinya selama enam tahun di Camp Nou sangat luar biasa. Suarez bahkan sudah menjadi pencetak gol terbanyak nomor tiga yang dimiliki Barcelona dalam perjalanan sejarah klub.

Setelah pergi dari Barcelona, kini Suarez fokus untuk musim baru bersama Atletico Madrid. Pemain asal Uruguay itu tidak mau terlalu memikirkan nasibnya harus meninggalkan Camp Nou demi karier gemilangnya bersama Atletico Madrid.

"Saya sudah menerima harus pergi dengan cara seperti itu. Sekarang saya harus mengubah pola pikir saya dan fokus terhadap tantangan baru," ujar Suarez seperti dilansir dari Goal International.

"Saya sudah move on. Bergabung dengan klub sebesar Atletico Madrid adalah motivasi besar saya. Tim ini berisi pemain-pemain hebat, yang selalu berjuang menjadi yang terbaik di liga. Fans dan pelatih juga membuat saya termotivasi" ujarnya lagi.

 

2 dari 3 halaman

Gemilang tapi Kontroversial

Dengan begitu, maka berakhirnya sudah perjalanan indah Luis Suarez dengan Barcelona. Pemain berusia 33 tahun itu tidak pernah berganti seragam sejak direkrut dari Liverpool pada musim 2014/2015 lalu.

Suarez telah mempersembahkan 198 gol yang dicetaknya dalam 283 penampilan bersama Barcelona. Bukan cuma itu, ia juga turut menyumbangkan total 13 gelar dari berbagai ajang, salah satunya Liga Champions.

Meski memiliki karier yang gemilang, Suarez tetap tidak bisa lepas dari sejumlah kontroversi yang ia ciptakan. Salah satunya saat dirinya menggigit bahu pemain Timnas Italia, Giorgio Chiellini saat memperkuat Uruguay di ajang Piala Dunia 2014.

Sumber: Goal International

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer