Sukses


Liga Spanyol: Diwarnai Gol Bunuh Diri dan Penalti, Real Madrid Bungkam Real Betis

Bola.com, Jakarta - Real Madrid memetik kemenangan perdana di Liga Spanyol musim ini. Bertandang ke markas Real Betis, di Stadion Benito Villamarin, Minggu (27/9/2020) dini hari WIB, Real Madrid membungkam tim tuan rumah dengan skor 3-2. 

Gol-gol penentu kemenangan Real Madrid, yang sempat tertinggal lebih dulu, dilesakkan oleh Federico Valverde, gol bunuh diri dari Emerson, dan penalti Sergio Ramos. Dua gol Real Betis disumbangkan oleh Aissa Mandi dan William Carvalho.  

Real Madrid memimpin lebih dulu pada menit ke-14. Federico Valverde mencatatkan namanya di papan skor. Dia membobol gawang Real Betis melalui tendangan jarak dekat, dengan menyambar umpan silang dari Karim Benzema. 

Real Betis tidak tinggal diam setelah tertinggal. Upaya mereka mendapat gol balasan menuai hasil pada menit ke-35. 

Kali ini, berawal dari umpan silang dari Sergio Canales. Aissa Mandi dengan tenang menanduk bola masuk ke gawang Real Madrid yang dikawal Thibaut Courtois. 

Los Blancos makin tertekan ketika Real Betis balik unggul. Tiga menit setelah menyamakan kedudukan, tim tuan rumah kembali mencetak gol.  

Kali ini gol Real Betis dilesakkan oleh gol William Carvalho. Hanya dalam dua menit, Real Betis balik mengungguli Real Madrid. Skor ini bertahan hingga babak pertama berakhir. 

 

 

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Real Madrid melakukan dua pergantian. Isco menggantikan Martin Odegaard, sedangkan Luka Modrid diturunkan mengganti Toni Kross.

Baru tiga menit babak kedua berjalan, gawang Real Betis sudah bobol. Namun, bukan pemain Real Madrid yang menjebol gawang tim tuan rumah.

Pemain Real Betis, Emerson, melakukan gol bunuh diri. Dia salah mengantisipasi umpan silang dari Dani Carvajal.

Emerson benar-benar mengalami pertandingan yang buruk. Pada menit ke-76 dia menerima kartu merah. Satu gol bunuh diri dan kartu merah benar-benar menjadi mimpi buruk bagi Emerson. 

Real Betis terpaksa bermain dengan 10 pemain. Real Madrid mendapat keuntungan karena kini punya amunisi lebih banyak untuk mengejar gol penentu kemenangan. 

Gol yang ditunggu-tunggu lahir pada menit ke-82 melalui penalti Sergio Ramos. Real Madrid mendapat penalti setelah wasit menilai Marc Bartra melakukan handball. 

Dia melaksanakan tugasnya dengan baik, menaklukkan kiper betis, Joel Robles, dengan tendangan panenka. Skor ini bertahan hingga peluit panjang berbunyi. 

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Real Betis (4-2-3-1): J. Robles; Emerson, A. Mandi, M. Batra, A. Moreno; G. Rodriguez, W Carvalgo; Joaquin, N. Fekir, S. Canales; A. Sanabria

Real Madrid (4-3-2-1): T. Coutois; F. Mendy, S.Ramos, R. Varane, D. Carvajal; T. Kroos, Casemiro, F. Valverde; M. Odegaard; K. Benzema, L. Jovic.

Video Populer

Foto Populer