Sukses


Liga Spanyol: Setelah Kontroversi soal Suarez, Koeman Tidak Ragukan Komitmen Messi

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, meyakini Lionel Messi tidak akan membiarkan kemarahannya akibat kepergian Luis Suarez memengaruhi penampilannya di lapangan.

Barcelona akan memulai petualangannya di Liga Spanyol 2020/2021 dengan menjamu Villarreal di Camp Nou, Senin (27/9/2020) dini hari WIB. 

Menjelang laga itu, Camp Nou kembali bergolak. Lionel Messi mengkritik keras petinggi klub yang mendepak rekan setim sekaligus sahabatnya, Luis Suarez. Menurut Messi, Suarez seharusnya tidak diperlakukan seperti itu. 

Koeman, yang didapuk menjadi pelatih Barca menggantikan Quique Setien, mengaku bisa memahami kemarahan Messi mengingat persahabatan dekatnya dengan Suarez. Pelatih asal Belanda itu yakin La Pulga akan tetap berkomitmen penuh terhadap Blaugrana. 

"Normal jika seorang pemain merasa sedih ketika sahabatnya meninggalkan klub setelah apa yang mereka jalani bersama. Tapi, hal terpenting bagi saya adalah kelakuan Messi saat latihan," kata Koeman pada sesi konferensi pers, Sabtu (27/9/2020), seperti dilansir Marca

"Saya tidak melihat penurunan intensitas latihannya. Dia menunjukkannya pada Jumat (25/9/2020) dan pada Sabtu pagi. Ia juga akan membuktikannya di lapangan. Saya tidak meragukan Lionel Messi," imbuh Ronald Koeman. 

 

2 dari 3 halaman

Berat Ditinggalkan Suarez

Luis Suarez resmi hijrah menuju sesama klub Liga Spanyol, Atletico Madrid. Penyerang asal Uruguay itu merasa terpinggirkan selepas kedatangan Ronald Koeman sebagai pelatih anyar Barcelona.

Mengetahui sahabatnya hengkang dari Barcelona, Lionel Messi buka suara lagi. Ia menilai El Barca memperlakukan Luis Suarez tak layak mengingat banyak yang telah diberikannya selama enam tahun di Camp Nou.

"Akan aneh rasanya melihatmu memakai seragam tim lain, apalagi sampai berhadapan denganmu di lapangan. Kamu berhak mendapat laga perpisahan karena kamu adalah satu di antara pemain paling penting dalam sejarah klub ini," tulis Lionel Messi dalam posting-an Instagram-nya.

"Kamu adalah seseorang yang telah meraih banyak hal buat tim dan individu. Kami tidak berhak diperlakukan seperti ini oleh mereka (Barcelona). Sungguh saya tidak terkejut melihat situasi kacau di sini," katanya lagi.   

Lionel Messi merasa sangat berat harus ditinggal Luis Suarez. Ia mengaku akan merindukan rekannya itu karena banyak keseharian yang dilakukannya bersama-sama.

"Melanjutkan hari-hari tanpa kehadiranmu bakal sulit, baik di dalam maupun luar lapangan" tulis Messi lagi.

"Kami semua akan merindukanmu. Bertahun-tahun kita lewati bersama, makan siang bersama-sama, banyak hal yang tak akan saya lupakan, semua waktu yang kita habiskan bersama," katanya lagi.  

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer