Sukses


Superstar Liga Spanyol: Debut Spektakuler Luis Suarez di Atletico Madrid, Plus Ukir Rekor Baru

Bola.com, Madrid - Luis Suarez menikmati tantangan barunya di Atletico Madrid dengan awal sempurna. Pemain yang baru saja meninggalkan Barcelona itu mencatatkan laga debut spektakuler saat menjadi bintang kemenangan saat timnya melumat Granada 6-1 di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (28/9/2020). 

Luis Suarez menandai petualangan baru bersama los Rojiblancos dengan mencetak dua gol dan satu assist. Ia seolah membuktikan meskipun didepak oleh Barcelona, kariernya belum habis.  

Sang striker meninggalkan Barcelona dengan terpaksa setelah namanya tidak ada dalam rencana pelatih baru, Ronald Koeman. Namun, setelah menyumbangkan dua gol pada debutnya bersama Atletico Madrid, Suarez mengakui kepindahan ke klub anyar tersebut mungkin memang yang dibutuhkannya. 

"Barca sampai pada titik mereka memutuskan butuh perubahan dan suasana segar. Jadi, penting untuk menerima fakta itu dan mengubah klub," kata Suarez kepada Movistar, seperti dilansir Telegraph

"Bagi seorang pemain, kadangkala penting melakukan perubahan dan saya datang ke klub yang memberikan penyambutan yang spektakuler." 

"Anda bisa merasakan atmosfer yang sangat bagus di seputar klub dan hari ini kita melihatnya di lapangan," imbuh Luis Suarez

 

2 dari 3 halaman

Cetak Rekor

Suarez didatangkan Atletico Madrid dari Barcelona dengan banderol murah, sekitar 5,5 juta euro. Namun, dia menunjukkan kualitasnya belum luntur. 

Pemain berusia 33 tahun itu baru dimasukkan ke lapangan oleh sang pelatih, Diego Simeone, pada menit ke-70. Namun, ia tidak perlu waktu lama untuk unjuk gigi. Saat itu, Atletico sudah unggul 3-0. 

Dia hanya butuh dua menit di lapangan untuk memberikan kontribusi penting. Kali ini, ia memberikan umpan yang matang dan dimaksimalkan dengan sempurna oleh Marcos Llorente untuk membawa Atletico menambah keunggulan menjadi 4-0. 

Lalu Suarez sempat hampir mendapatkan penalti, tapi VAR menganulir pelanggaran tersebut. Pada menit ke-85, Suarez mencetak gol pertama untuk klub barunya, dengan meneruskan umpan dari Llorente .

Suarez kemudian mencetak satu gol lagi pada perpanjangan waktu, tepatnya pada menit 90+3. Dia membuat kombinasi apik satu dua dengan Vitolo, lalu meneruskan dengan sepakan ke gawang Granada.

Seperti dilansir Opta, Torehan dua gol dan satu assist itu membuat Suarez mengukir rekor baru. Ia menjadi pemain pertama Atletico Madrid yang menyumbangkan gol dan assist pada debut di abad ke-21, bahkan menjadi debutan pertama yang mencatatkan dua gol di Atletico.  

Laga debut spektakuler itu memberi bukti Luis Suarez belum habis. Ia membuat Atletico Madrid menjadi kekuatan yang patut diwaspadai oleh rival-rivalnya pada musim ini.   

Sumber: Opta, Telegraph 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer