Sukses


Sergino Dest Waspada, Bek Kanan Posisi Kutukan di Barcelona: 5 Pemain Ini Sudah Merasakan Tuahnya

Bola.com, Jakarta - Barcelona baru saja menuntaskan transfer Sergino Dest. Bek muda asal Belanda itu didatangkan dari klub raksasa Negeri Kincir Angin, Ajax Amsterdam.

Barcelona harus mengeluarkan uang yang cukup besar untuk mengamankan jasa Dest. Mereka membayar sekitar 21 juta euro untuk mengamankan jasa sang bek sayap.

Dest mendapat kontrak jangka panjang di Barcelona. Pemain berusia 19 tahun itu diikat dengan kontrak berdurasi lima tahun.

Barcelona mendatangkan Dest untuk memperkuat posisi bek kanan. Mantan pemain Ajax itu akan bersaing dengan Sergi Roberto.

Blaugrana sudah membeli banyak bek kanan selama bertahun-tahun. Namun, tidak semuanya bisa menampilkan permainan terbaiknya di Camp Nou. Posisi ini seperti sebuah kutukan di Blaugrana.

Berikut ini lima bek kanan yang gagal bersinar selama memperkuat Barcelona.

Video

2 dari 6 halaman

Nelson Semedo

Nelson Semedo baru saja meninggalkan Barcelona. Ia memutuskan untuk hengkang ke Wolverhampton Wanderers pada musim panas ini.

Semedo bergabung dengan Barcelona pada 2017 dari Benfica. Namun, pemain asal Portugal itu hanya bertahan tiga musim di Camp Nou.

Bek kanan berusia 26 tahun itu membuat 124 penampilan untuk Blaugrana. Dari jumlah itu, Semedo bisa mencetak dua gol dan 11 assist.

3 dari 6 halaman

Douglas

Douglas diboyong Barcelona pada musim panas 2014 dari Sao Paulo. Pemain asal Brasil itu datang ke Camp Nou dengan biaya 4 juta euro dan juga kontrak lima tahun.

Namun, karier Douglas di Barcelona kerap diganggu cedera. Walhasil, pemain berusia 30 tahun itu gagal menembus tim utama Blaugrana.

Douglas sempat dipinjamkan ke Sporting Gijon, Benfica dan Sivasspor sebelum meninggalkan Barcelona. Mantan pemain Golas itu sekarang memperkuat klub Turki Besiktas.

4 dari 6 halaman

Aleix Vidal

Aleix Vidal meneken kontrak dengan Barcelona pada tahun 2015. Pemain asal Spanyol itu didatangkan dari Sevilla untuk menggantikan Dani Alves.

Namun, penampilan Vidal tidak sesuai dengan harapan. Mantan pemain Almeria itu hanya membuat 51 penampilan selama tiga tahun di Camp Nou.

Vidal kemudian kembali ke Sevilla pada tahun 2018. Pemain berusia 31 tahun itu menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Deportivo Alaves.

5 dari 6 halaman

Gianluca Zambrotta

Barcelona menjadi pelabuhan Gianluca Zambrotta setelah Juventus terlibat skandal Calciopoli. Sayangnya, Blaugrana kala itu sedang dalam periode minim prestasi.

Zambrotta bermain di Barcelona selama dua musim yakni pada 2006-2008. Meski bisa bermain reguler, pemain asal Italia itu hanya memenangkan Piala Super Spanyol di Camp Nou.

Zambrotta membuat 58 penampilan di liga dengan mencetak tiga gol sebelum kembali ke Italia. Selepas dari Barcelona, Zambrotta melanjutkan kariernya di AC Milan.

6 dari 6 halaman

Juliano Belletti

Kiprah Juliano Belletti dengan Barcelona tergolong singkat. Pemain asal Brasil itu hanya bermain selama tiga tahun.

Belletti tiba di Camp Nou setelah didatangkan dari Villarreal pada 2004. Namun, Belletti kesulitan menampilkan permainan terbaiknya karena ketatnya persaingan dan cedera.

Mantan pemain Sao Paulo itu hanya mengemas satu gol dari 100 penampilan di semua kompetisi bersama Blaugrana. Belletti meninggalkan pada tahun 2007 dengan bergabung ke Chelsea.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 2/10/2020)

Video Populer

Foto Populer