Sukses


Daftar Skuad Barcelona untuk Musim Ini: Tanpa Ivan Rakitic, Arturo Vidal, dan Luis Suarez

Bola.com, Jakarta - Barcelona menghadapi musim ini dengan melakukan perombakan. Di bawah arahan pelatih anyar, Ronald Koeman, El Barca melepas sejumlah pemain pilar pada bursa transfer musim panas 2020.

Arthur Melo menjadi pemain bintang pertama yang dilego Blaugrana ke klub lain. Gelandang asal Brasil itu dilepas Barcelona ke Juventus sejak 1 Juli 2020 dengan banderol yang kabarnya mencapai 72 juta euro (Rp 1,2 triliun).

Selanjutnya, Ivan Rakitic yang dijual Barca ke Sevilla pada 1 September lalu. Los Cules melepas Rakitic ke Sevilla dengan harga terjangkau, yakni 1,5 juta euro (Rp 25 miliar).

Kemudian ada Arturo Vidal, Luis Suarez, dan Rafinha yang angkat kaki dari Barcelona secara cuma-cuma. Vidal bergabung ke Inter Milan, Suarez melanjutkan kariernya bersama Atletico Madrid, dan Rafinha yang resmi berseragam Paris Saint-Germain.

Kehilangan sejumlah pemain penting, Barcelona juga merekrut beberapa nama pada bursa transfer musim panas tahun ini. Mulai dari Francisco Trincao (Braga), Matheus Fernandes (Palmeiras), Miralem Pjanic (Juventus), dan Sergino Dest (Ajax Amsterdam).

Dengan adanya perubahan yang terjadi, Barcelona akan diperkuat 28 pemain pada musim ini. Nama-nama pesepak bola top masih berseragam Blaugrana, satu di antaranya adalah sang kapten, Lionel Messi.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Daftar Pemain Barcelona pada Musim Ini:

Kiper: Marc-Andre ter Stegen, Neto, Inaki Pena, Arnau Tenas

Pemain Belakang: Clement Lenglet, Samuel Umtiti, Gerard Pique, Ronald Araujo, Santi Ramos Mingo, Jordi Alba, Junior Firpo, Sergi Roberto, Sergino Dest.

Pemain Tengah: Miralem Pjanic, Sergio Busquets, Matheus Fernandes, Frenkie de Jong, Riqui Puig, Carles Alena, Philippe Coutinho, Pedri

Pemain Depan: Ansu Fati, Konrad de la Fuente, Lionel Messi, Ousmane Dembele, Trincao, Antoine Griezmann, Martin Braithwaite.

Sumber: Transfermarkt

Video Populer

Foto Populer