Sukses


Liga Spanyol: Reaksi Sinis Warganet Setelah Martin Braithwaite Warisi Nomor Punggung Luis Suarez di Barcelona

Bola.com, Jakarta - Barcelona telah mengumumkan nomor punggung yang akan dipakai para pemain pada musim ini. Mayoritas pemain masih menggunakan nomor punggung lama, namun ada juga yang berganti, satu di antaranya adalah Martin Braithwaite.

Bergabung dengan Barcelona pada 20 Februari 2020, pemain asal Denmark itu awalnya memakai nomor punggung 19. Nomor tersebut pernah dipakai Patrick Kluivert dan juga Lionel Messi.

Namun memasuki musim ini, Martin Braithwaite memutuskan untuk mengganti nomor punggung. Braithwaite memilih untuk memakai nomor keramat sembilan yang sebelumnya dipakai oleh Luis Suarez.

Seperti diketahui, Suarez angkat kaki dari Barcelona pada 23 September lalu dan melanjutkan kariernya bersama Atletico Madrid. Penyerang Timnas Uruguay itu terpaksa pergi dari Camp Nou, karena sudah tak lagi dibutuhkan oleh pelatih anyar Blaugrana, Ronald Koeman.

Sementara itu, rekrutan anyar Barcelona pada musim panas tahun ini, yakni Miralem Pjanic, Trincao, Sergino Dest, Matheus Fernandes, dan Pedri juga sudah memilih nomor punggung.

Pjanic memakai nomor delapan, Dest memilih nomor punggung dua, Fernandes dengan nomor 19, dan Pedri yang menggunakan nomor 16.

Keputusan Martin Braithwaite memilih nomor punggung sembilan mendapat cemoohan dari warganet. Banyak yang menganggap Braithwaite tak layak memakai nomor tersebut, karena sebelumnya pernah dipakai nama-nama besar, mulai dari Luis Suarez, Zlatan Ibrahimovic, Samuel Eto'o, Ronaldo, hingga Michael Laudrup.

Berikut ini adalah reaksi warganet setelah Martin Braithwaite memakai nomor punggung sembilan di Barcelona:

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 7 halaman

Dunia Belum Siap

3 dari 7 halaman

Pemilik Nomor Punggung 9 di Barcelona

4 dari 7 halaman

Meme Reaksi Leonardo DiCaprio

5 dari 7 halaman

Reaksi Gundah Lionel Messi

6 dari 7 halaman

MSN vs MBO

7 dari 7 halaman

Jadi Penerus Ronaldo

Video Populer

Foto Populer