Sukses


Liga Spanyol: Reaksi Luis Suarez Terkait Kata-kata Lionel Messi yang Mengkritik Barcelona

Bola.com, Montevideo - Lionel Messi melontarkan kritikan kepada Barcelona yang membiarkan Luis Suarez hengkang ke Atletico Madrid. Suarez pun mendukung Messi dan menyebut Barca sudah memperlakukan dirinya dengan tidak baik.

Sejak bergabung dengan Barcelona pada 11 Juli 2014, Luis Suarez memiliki hubungan yang sangat dekat dengan Lionel Messi. Keduanya merupakan andalan Los Cules di lini serang.

Dalam enam tahun terakhir, kombinasi Suarez dan Messi berhasil membawa Barcelona merengkuh 13 titel juara, beberapa di antaranya adalah empat trofi La Liga, satu gelar Liga Champions, dan satu Piala Dunia Antarklub.

Tak hanya di dalam lapangan, Luis Suarez dan Lionel Messi juga memiliki hubungan yang akrab di luar lapangan. Keluarga Suarez dan Messi kerap kali menghabiskan waktu bersama-sama.

Akan tetapi, kebersamaan keduanya harus berakhir pada musim panas tahun ini. Luis Suarez harus angkat koper dari Camp Nou, karena sudah tak lagi dibutuhkan pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman.

Mantan striker Liverpool itu akhirnya memutuskan untuk melanjutkan kariernya bersama Atletico Madrid pada 19 Agustus 2020. Keputusan Barcelona mendepak Luis Suarez membuat Lionel Messi murka.

La Pulga merasa kesal dengan perlakuan Barca kepada Suarez yang sudah mengerahkan segalanya untuk kejayaan klub. Menurut Messi, Luis Suarez tidak pantas mendapatkan perlakuan tak mengenakkan dari Barcelona.

"Kamu adalah seseorang yang telah meraih banyak hal buat tim dan individu. Kamu tidak berhak diperlakukan seperti itu oleh mereka (Barcelona). Sungguh saya tidak terkejut melihat situasi kacau di sini," tulis Lionel Messi di akun Instagram nya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Reaksi Luis Suarez

Luis Suarez memahami kekesalan yang diungkapkan oleh Messi. Apalagi, dia dan Pulga melalui banyak hal untuk bisa membawa Barcelona meraih kejayaan.

"Saya tidak terkejut tentang Lionel Messi, karena saya mengenalnya dengan sangat baik, saya tahu rasa sakit yang dia rasakan, seperti yang juga saya rasakan. Dia merasa mereka menendang saya keluar dari klub karena penampilan," ujar Suarez.

"Ada cara lain untuk melakukan sesuatu dengan benar mengenai saya. Enam tahun merupakan momen yang panjang dan itu juga mengganggunya. Saya melihatnya sebagai teman dan dia tahu betapa parahnya kami menderita," tuturnya.

"Keluarga saya ingin melihat saya bahagia. Ada beberapa hal aneh di Barcelona seperti mengirim Anda berlatih secara terpisah, karena Anda tidak dipertimbangkan untuk pertandingan," tambah Luis Suarez.

Sumber: Goal International

Video Populer

Foto Populer