Sukses


Liga Spanyol: Luis Suarez Mengklaim Didepak Barcelona Gara-gara Bersahabat Dekat dengan Lionel Messi

Bola.com, Madrid - Penyerang Atletico Madrid, Luis Suarez, tampaknya belum bisa melupakan perpisahan pahitnya dengan Barcelona. Yang terbaru, Saurez mengklaim Barcelona mendepaknya gara-gara dirinya bersahabat dekat dengan Lionel Messi. 

Luis Suarez gabung Atletico Madrid pada bulan lalu dengan kesepakatan senilai 5,5 juta pounds setelah menikmati kesuksesan selama enam tahun di Barcelona. 

Blaugrana, julukan Barcelona, menyatakan langkah menjual Suarez dilakukan untuk mengurangi beban gaji klub. Alasannya, Barca sedang dilanda krisis finansial akibat pandemi Covid-19. 

Beberapa waktu lalu, Messi buka suara tentang kepergian Suarez. Dia mengisyaratkan tidak suka dengan perlakuan klub terhadap sahabatnya itu. Saat ini, Suarez menduga alasan sebenarnya Barcelona menjualnya karena persabatannya dengan Messi. 

"Begitu banyak kontradiksi. Saya akan mencari solusi jika itu adalah masalah keuangan dan jika itu adalah masalah olahraga, saya bisa mengerti. Saya tidak memahami mengapa mereka mengambil keputusan ini," kata Suarez kepada ESPN, Sabtu (10/10/2020).

"Saya rasa mereka ingin mendepak saya dari sisi Messi. Mungkin itu mengganggu mereka karena saya punya hubungan yang baik dengan Messi."

"Mungkin mereka tidak ingin Messi sering bersama saya. Saya tak bisa menemukan alasan apa pun yang bisa menghancurkan tim," imbuh Luis Suarez

 

2 dari 3 halaman

Tidak Bisa Temukan Alasan Lain

Luis Suarez mengakui kerja samanya dengan Messi di lapangan cukup erat. Menurutnya, petinggi Barca tidak senang dengan fakta itu. 

"Kami terus mencari satu sama lain di lapangan, tetapi demi kebaikan tim. Mungkin mereka ingin dia bermain dengan lebih banyak rekan satu tim," ujar Suarez.

"Keputusan melepas saya mungkin ada hubungannya dengan itu. Saya tidak dapat menemukan alasan lain mengapa mereka ingin memisahkan kami, karena kami bermain bagus di lapangan," imbuh pemain asal Uruguay itu. 

Lionel Messi sempat meminta pergi dari Barcelona dengan menghidupkan klausul khusus dalam kontraknya. Namun, ia akhirnya mengurungkan niatnya pergi karena tidak ingin berseteru dengan Barca di pengadilan dan akhirnya memutuskan bertahan, setidaknya semusim lagi. 

Sumber: ESPN

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer