Sukses


Liga Spanyol: Motivasi Eden Hazard di Real Madrid Mulai Dipertanyakan

Bola.com, Madrid - Mantan bintang Real Madrid, Clerence Seedorf, mempertanyakan motivasi Eden Hazard untuk mencurahkan potensi tertinggi bersama klub berjuluk Los Blancos itu. 

Eden Hazard diboyong Real Madrid dari Chelsea pada musim panas 2019. Harapan tinggi mengiringi perekrutan itu karena Hazard tampil fantastis di Liga Inggris bersama Chelsea. 

Namun, musim pertama Hazard di Santiago Bernabeu jauh dari harapan. Pemain asal Belgia itu lebih banyak berkutat dengan cedera. 

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, konsisten mendukung Hazard yang didatangkan dengan banderol 100 juta pounds itu. Zidane mengaku yakin Hazard hanya butuh waktu untuk beradaptasi. 

Namun, Seedorf mengaku mulai khawatir dan ragu dengan potensi Hazard untuk mencapai level tertinggi di Real Madrid. 

"Saya selalu bilang Eden Hazard bisa berada di sana bersama para pemain terbaik di dunia," ujar Seedorf, seperti dilansir Football Espana, Sabtu (10/10/2020). 

"Tetapi yang menjadi pertanyaan adalah motivasi. Apakah ia punya motivasi untuk melakukan itu?" imbuh Seedorf. 

 

2 dari 3 halaman

Kondisi Hazard

Eden Hazard belum benar-benar tampil menjanjikan sejak pindah ke Real Madrid awal musim 2019/2020. Sepanjang musim lalu, Eden Hazard lebih sering cedera daripada mencetak gol.

Situasi belum membaik pada awal musim 2020/2021. Pemain 29 tahun sudah mendapatkan dua cedera bahkan sebelum memainkan satu laga pun di La Liga. Eden Hazard cedera engkel dan otot.

Saat Real Madrid menang atas Real Valladolid, Eden Hazard sejatinya disiapkan untuk bermain. Namun, satu hari sebelum laga, pemain asal Belgia itu mengalami cedera pada sesi latihan.

Setelah laga melawan Valladolid, Zinedine Zidane tidak menjawab kapan Eden Hazard bisa bermain lagi. Sang pelatih menyebut cedera Eden Hazard tidak parah, tetapi belum tahu kapan akan sembuh.

Lalu, muncul beberapa spekulasi terkait cedera eks pemain Chelsea itu. Eden Hazard diprediksi butuh waktu hingga empat pekan untuk bisa kembali merumput.

Namun, sebuah laporan dari Marca menyebut Eden Hazard mungkin bisa bugar lebih cepat. Eden Hazard sangat mungkin berada dalam kondisi fit saat Real Madrid berjumpa Barcelona, 15 Oktober mendatang.

Eden Hazard tidak akan bermain di laga akhir pekan ini, lawan Levante. Eden Hazard juga tidak akan mendapat izin untuk bergabung dengan timnas Belgia pada laga UEFA Nations League yang digelar pekan depan.

Sumber: Football Espana 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer