Sukses


Liga Spanyol : Jelang El Clasico Barcelona Vs Real Madrid, Ansu Fati Bernasib Malang

Bola.com, Jakarta - Ragam peristiwa dan psywar selalu menyertai jelang El Clasico di Liga Spanyol antara Barcelona kontra Real Madrid. Kali ini, Ansu Fati menjadi korban sekaligus bernasib malang.

Bintang muda Barcelona ini mendapat perlakuan kurang baik dari media asal Spanyol, ABC. Laporan pertandingan yang dibuat jurnalis ABC, Salvador Sostres, terhadap penampilan kala Barcelona menang 5-1 atas Ferencvaros, menyebabkan kegaduhan di media sosial.

Pada Matchday 1 Liga Champions 2020/2021 itu, Ansu Fati mencetak satu gol dan satu assist, sepanjang 62 menit berada di lapangan. Namun penilaian sang jurnalis ABC terhadap sang pemain dianggap negatif serta berbau unsur rasis.

"Ansu nyaris mencetak gol dengan tendangan khas penyerang murni, membalikkan tubuhnya dengan sempurna. Ansu sangat cepat, berlari seperti penjual jalanan muda berkulit hitam," tulis Sostres.

Keterangan yang dibuat media ABC membuat kegaduhan di media sosial. Warganet menilai tidak pantas artikel tersebut tertuju kepada Ansu Fati. Rekan setim Fati di Barcelona, Antoine Griezmann ikut mengecam laporan sang jurnalis.

 

2 dari 4 halaman

Bunyi Pembelaan

"Ansu Fati adalah pria luar biasa yang pantas dihormati seperti semua manusia. Tidak untuk rasisme dan tidak untuk kekerasan," tulis Griezmann di akun Twitter pribadinya.

Kicauan Griezmann di media sosial ternyata berdampak besar. Kurang dari satu jam, cuitan tersebut mendapat lebih dari 1.500 komentar mendukung pembelaan terhadap Ansu Fati.

Namun, permasalahan ini telah diklarifikasi oleh sang jurnalis. ABC menerbitkan permintaan maaf Sostres. "Niat saya adalah memuji keindahan gerakan Ansu Fati dan bakatnya sebagai pesepak bola muda. Beberapa ekspresi dipahami sebagai penghinaan rasis," tulis Sostres lewat laman ABC.

 

3 dari 4 halaman

Minta Maaf

"Itu sangat jauh dari niat atau pendapatku, yang sangat mendukung pemain, seperti yang selalu saya ungkapkan dalam laporan sejak dia melakukan debut. Saya sangat menyesal atas kesalahpahaman ini dan meminta maaf jika ada yang merasa tersinggung," tutup Sostres, seperti dilansir Sky Sports.

Kini Ansu Fati dan para penggawa Barcelona lainnya telah bersiap menghadapi partai berat. Barcelona akan menjamu Real Madrid, Sabtu (24/10/2020) malam WIB. Berbekal penampilan kontra Ferencravos, Ansu fati bakal menjadi kekuatan lini depan bersama Lionel Messi dan Ousmane Dembele. (Reinaldo Ortensio)

Sumber: Sky Sports

4 dari 4 halaman

Video Barcelona

Video Populer

Foto Populer