Sukses


3 Pesepak Bola Italia yang Pernah Berseragam Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Real Madrid berhasil meraih kemenangan 3-2 atas Inter Milan pada laga ketiga Grup B Liga Champions di Estadio Alfredo Di Stefano, Rabu (4/11/2020) dini hari WIB. Bagi Madrid, itu adalah kemenangan perdana di Liga Champions musim ini.

Menjalani pertandingan di kandang sendiri, El Real mendapat perlawanan sengit dari I Nerazzurri. Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, Real Madrid mencatatkan 52 persen penguasaan bola, berbanding 48 persen milik Inter.

Los Blancos juga melepaskan 10 tembakan yang tujuh di antaranya mengarah ke gawang, sedangkan Inter memperoleh dua peluang bagus dari tujuh kesempatan. Setelah bekerja keras, Real Madrid akhirnya sukses membungkam Il Biscione dengan dengan skor 3-2.

Ketiga gol Madrid disarangkan Karim Benzema pada menit ke-25, Sergio Ramos menit ke-33, dan Rodrygo menit ke-80. Adapun sepasang gol Inter Milan dicetak Lautaro Martinez pada menit ke-35 dan Ivan Perisic menit ke-68.

Berkat kemenangan perdana tersebut, Real Madrid kini berada di peringkat ketiga Grup B Liga Champions dengan nilai empat. Madrid unggul dua poin atas Inter Milan yang menempati dasar grup.

Selain pertemuan tersebut, Real Madrid ternyata pernah memakai jasa pemain-pemain dari Italia. Siapa saja mereka? Berikut ini daftarnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 4 halaman

Christian Panucci

Panucci datang ke Real Madrid pada musim 1996 setelah ditebus dari AC Milan. Dia menjadi pemain Italia pertama yang berseragam Los Blancos.

Tampil cemerlang, Panucci sukses merebut posisi Carlos Secretario di sektor fullback kanan El Real. Dia memperkuat Madrid selama tiga musim dan mencatatkan 96 penampilan dengan mencetak enam gol.

Pada musim panas 1999, Panucci memilih meninggalkan Real Madrid. Christian Panucci kembali ke Italia dengan bergabung Inter Milan.

3 dari 4 halaman

Antonio Cassano

Pemain Italia kedua yang bermain di Real Madrid adalah Antonio Cassano. Pemain berjuluk Fantanonio tersebut bergabung dengan Los Blancos pada Januari 2006 dari AS Roma.

Sayangnya, Cassano gagal menampilkan performa terbaiknya di Santiago Bernabeu. Pemain kelahiran Bari tersebut hanya mampu menyumbang dua gol dari 19 pertandingan bersama Madrid.

Kelakuan bengal membuat Antonio Cassano lebih sering berada di bangku cadangan. Dia hanya berkostum Madrid selama 18 bulan sebelum dilepas ke Sampdoria.

4 dari 4 halaman

Fabio Cannavaro

Fabio Cannavaro merupakan pemain Italia terakhir yang berkarier di Real Madrid. Dia pindah ke Madrid pada 2006 setelah Juventus terkena kasus Calciopoli.

Selama tiga tahun di Santiago Bernabeu, Cannavaro mempersembahkan dua trofi La Liga dan satu Piala Super Spanyol. Dia mencatatkan 118 penampilan untuk Los Blancos.

Pada 2009, Fabio Cannavaro memutuskan pulang ke Italia. Mantan pemain Inter Milan itu kembali ke Juventus dengan status free transfer.

Sumber: Berbagai Sumber

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Aga Deta/Published: 03/11/2020)

Video Populer

Foto Populer