Sukses


Liga Spanyol: Dani Alves Beri Wejangan kepada Sergino Dest Agar Sukses di Barcelona

Bola.com, Jakarta - Mantan bek Timnas Brasil, Dani Alves, memberikan wejangan kepada Sergino Dest untuk bisa sukses bersama Barcelona. Menurut Alves, Dest hanya harus memberikan umpan kepada Lionel Messi jika ingin meraih kesuksesan di Barca.

Pemain berusia 20 tahun tersebut ditebus Barcelona dari Ajax Amsterdam pada 1 Oktober 2020. Manajemen Los Cules harus merogoh kocek hingga 20 juta euro plus lima juta euro demi mendapatkan tanda tangan Sergino Dest.

Sejak saat itu, Dest menjadi sosok penting di sisi kanan pertahanan Barcelona. Pemain Timnas Amerika Serikat itu pun digadang-gadang bakal menjadi suksesor Dani Alves sebagai bek kanan di Barca.

Seperti diketahui, Alves memiliki karier gemilang bersama Barcelona. Memperkuat skuad Catalan dari 2008 sampai 2016, Dani Alves turut mempersembahkan 23 trofi juara, beberapa di antaranya adalah enam gelar La Liga, tiga titel juara Liga Champions, dan tiga gelar Piala Dunia Antarklub.

Pria yang kini berusia 37 tahun itu juga memiliki statistik yang mengesankan. Dani Alves mencatatkan 21 gol dan 101 assist dari 391 penampilan di seluruh ajang bersama Barcelona.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Berikan Umpan kepada Lionel Messi

Dari 101 umpan tersebut, beberapa di antaranya disumbangkan Alves untuk Lionel Messi. Dani Alves pun menyarankan kepada Sergino Dest untuk lebih sering memberikan umpan kepada Messi, jika ingin meraih kesuksesan di Barcelona.

"Jika saya harus memberikan saran kepada Dest, itu sangat sederhana: berikan bola kepada Messi," kata Alves.

"Sergino Dest memiliki banyak kualitas dan berpeluang sukses di Barca, tetapi saya tidak suka membuat perbandingan. Itu terjadi kepada saya dengan Cafu. Perbandingan itu sama sekali tidak masuk akal," lanjutnya.

Sumber: Goal International

Video Populer

Foto Populer