Sukses


Liga Spanyol: Barcelona dan Real Madrid Diam-diam Mengincar Marcus Thuram

Bola.com, Barcelona - Borussia Monchengladbach dikabarkan bersedia untuk melepas Marcus Thuram pada musim depan. Sejumlah tim telah menyatakan ketertarikan, termasuk Barcelona dan Real Madrid.

Mundo Deportivo, merangkum laporan dari Bild, mengabarkan Gladbach harus melakukan penjualan besar pada musim panas 2021. Nama Thuram menjadi kandidat terkuat merujuk dari performanya saat ini.

Thuram, yang bergabung dengan Gladbach pada musim lalu, telah bermain dalam 49 pertandingan dan mencetak 17 gol serta 14 assists.

Anak dari legenda Timnas Prancis, Lilian Thuram itu juga berposisi dinamis. Dia dapat diplot sebagai winger kiri maupun penyerang tengah.

Thuram punya kedekatan emosional dengan Barcelona. Ketika ayahnya masih memperkuat tim asal Catalan tersebut, ia sering menonton pertandingan dan latihan. Thuram juga pernah berbaur dengan generasi emas saat itu meliputi Ronaldinho, Thierry Henry, dan Lionel Messi.

Video

2 dari 2 halaman

Mirip Thierry Henry

Nama Thuram semakin luas diperbincangkan setelah ia menjebol gawang Real Madrid di Liga Champions. Ketika itu, Gladbach bermain seri 2-2.

Permainan Thuram juga menarik perhatian Arsene Wenger. Eks pelatih Arsenal itu menganggap karakteristik sang bomber mengingatkannya kepada Thierry Henry.

"Henry adalah pesepak bola paling cerdas secara pengambilan keputusan. Dia juga sangat kuat secara fisik. Secara teknis dia bisa melakukan segalanya, kombinasi permainan hingga melewati pemain lawan. Faktanya, ada satu pemain Bundesliga yang mengingatkan saya kepadanya, yaitu Thuram dari Gladbach," imbuh Wenger kepada Der Spiegel yang dinukil dari Mundo Deportivo.

 

Sumber: Mundo Deportivo

Video Populer

Foto Populer