Sukses


Diego Forlan: Liga Spanyol Lebih Besar daripada Lionel Messi

Bola.com, Jakarta - Masa depan Lionel Messi masih menjadi topik penting di Barcelona meskipun sang pemain memilih tetap bertahan pada musim ini. Masalahnya, kontrak Messi di Camp Nou akan habis pada Juni 2021.  

Lionel Messi meminta ingin pergi dari Barcelona pada musim panas 2020. Klub raksasa Premier League, Manchester City, paling difavoritkan sebagai kandidat klub baru bagi La Pulga. Pemain asal Argentina itu juga sempat dikaitkan dengan Inter Milan dan PSG. 

Namun, Messi akhirnya memilih tetap bersama Barcelona. Dia tidak ingin berjibaku di pengadilan dengan klub yang sudah dibelanya sejak masih belia itu. 

Mantan striker Atletico Madrid, Diego Forlan, pun ikut berkomentar mengenai rumor kepergian Messi dari Barcelona itu. Menurut dia, jika Messi pergi La Liga tetap akan tumbuh dan berkembang. Baginya, La Liga lebih besar daripada sosok Messi. 

"Saya tidak akan bilang itu hadiah (ketika Messi akhirnya bertahan," kata Forlan, seperti dilansir The World Game.SBS, Senin (16/11/2020). 

"Jelas La Liga telah tumbuh berkat para pemain hebat yang bermain di berbagai klub berbeda. tapi La Liga tetap La Liga, dan klub-klub sangat penting, dan di sana ada sejarah." 

"Sangat bagus Lionel Messi bertahan di sana, tapi mereka berkembang. Messi, Luis (Suarez) pemain hebat, mereka berubah, dan La Liga tetap di sana.  Sudah lebih dari 90 tahun sejarah Liga Spanyol dan bintang-bintang besar telah di sini, dan akan akan terus begitu. Tapi pada akhirnya, yang tetap ada di La Liga adalah tim-tim dan itu hal terpenting," imbuh Forlan.  

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Skenario Barcelona jika Messi Pergi

BolaBarcelona dikabarkan sudah bersiap jika Lionel Messi benar-benar hengkang setelah kontraknya habis pada akhir musim ini. Blaugrana telah menyiapkan skenario terbaru untuk mendapatkan pemain pengganti yang tepat jika Messi tinggalkan Camp Nou. 

Mencari pengganti Lionel Messi jelas bukan tantangan mudah. Pemain Argentina itu menjadi jantung Barcelona selama belasan tahun. Kualitasnya memudahkan klub meraih berderet gelar. 

Namun, Barca menyadari bukan mustahil kehilangan Messi pada akhir musim ini. Apalagi sang pemain sudah pernah meminta pergi pada musim panas 2020. 

Menurut Mirror, Minggu (16/11/2020), Barcelona membidik Neymar sebagai Messi. Neymar pernah menjadi sosok penting di Barca dan beberapa kali mengatakan ingin kembali ke Camp Nou.  

Pemilihan presiden klub pada Januari 2021 akan memainkan peran krusial terhadap keputusan Messi. Namun, bisa juga itu berpengaruh pada masa depan Neymar. 

Beberapa kandidat sedang bersaing untuk mendapatkan supremasi di hadapan penggemar Barca. Janji memulangkan Neymar atau mempertahankan Lionel Messi bisa menguatkan posisi kandidat di hadapan suporter. 

Sumber: Mirror, The World Game

 

Video Populer

Foto Populer