Sukses


Liga Spanyol: Tak Cemas, Presiden La Liga Sudah Siap Kehilangan Lionel Messi

Bola.com, Jakarta - Presiden La Liga, Javier Tebas, menegaskan Liga Spanyol sudah siap melepas kepergian Lionel Messi. Ia mengaku berharap Messi mau bertahan di Barcelona, tapi tidak begitu cemas jika memang La Pulga angkat kaki.

Lionel Messi sempat mengutarakan niatnya untuk meninggalkan Barcelona awal musim 2020/2021. Keinginannya urung terwujud sehingga megabintang asal Argentina itu menetap di Camp Nou.

Beberapa orang mengklaim bahwa kepergian Lionel Messi akan merusak citra La Liga dan mengurangi keseruan. Namun, Tebas tidak cemas.

Ia mencontohkan kepergian Neymar dan Cristiano Ronaldo yang nyatanya tidak berpengaruh banyak. Oleh karena itu, Tebas tak begitu resah mendengar isu kepindahan Lionel Messi ke Manchester City misalnya.

"Kami lebih suka Messi bertahan di La Liga, tetapi setelah Ronaldo dan Neymar pergi, kami belum melihat adanya perbedaan," kata Tebas. "Kami siap (melepas kepergian Messi)."

“Tampaknya satu-satunya klub di Liga Inggris yang tertarik merekrut Messi adalah Manchester City. Saya bukan satu-satunya yang mengatakan ini."

"Saya tidak terlalu khawatir tentang itu. Tidak ada bedanya," kata Javier Tebas lagi.

2 dari 3 halaman

Calon Presiden Barcelona Akan Pertahankan Lionel Messi

Berbeda pandangan dengan Javier Tebas, kandidat presiden Barcelona, Victor Font, justru berambisi meyakinkan Lionel Messi untuk pensiun di Camp Nou.

"Jika Messi pergi ke klub pesaing, kami tidak akan menemukan alternatif dengan mudah karena tidak ada opsi selain Messi. Jadi itulah mengapa mempertahankannya dalam jangka pendek sangat penting," imbuhnya/

Messi hampir mengakhiri hubungannya dengan La Blaugrana pada musim panas setelah menyerahkan permintaan transfer. Setelah melewati konflik kecil, Messi akhirnya bertahan sampai kontraknya habis tahun depan.

“Tapi bagi kami hubungan antara Messi dan Barca adalah hubungan strategis dan kami ingin menciptakan kondisi yang tepat bagi Messi untuk berperan di klub bahkan setelah dia pensiun. Messi bisa menyumbangkan banyak ide," tegasnya.

"Hal yang baik dengan Lionel Messi adalah dia mencintai klub  dan saya yakin dia siap untuk mengambil perspektif jangka panjang dan memberikan kontribusi sehingga klub dapat mengelola jangka pendek dengan cara terbaik," katanya.

Sumber: Mirror

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer