Sukses


Liga Spanyol: 2 Trofi Juara Bakal Bikin Lionel Messi Bertahan di Barcelona, tetapi...

Bola.com, Barcelona - Legenda Timnas Brasil, Rivaldo, menilai Lionel Messi akan bertahan jika Barcelona merengkuh trofi La Liga dan juga Liga Champions. Namun, Rivaldo pesimistis Messi akan tetap membela El Barca, kendati merengkuh dua trofi tersebut.

Kapten Timnas Argentina itu ingin angkat kaki dari Barcelona pada bursa transfer musim panas tahun ini. Lionel Messi merasa tidak kerasan di Camp Nou, karena buruknya kepemimpinan Josep Maria Bartomeu sebagai presiden Barcelona.

Meski hingga akhirnya memilih bertahan dan Bartomeu sudah tak lagi menjabat sebagai presiden Barca, Lionel Messi dikabarkan masih membulatkan tekadnya untuk angkat kaki dari Camp Nou.

Dia pun enggan memperpanjang kontraknya bersama Barcelona yang berakhir pada 30 Juni 2021. Messi disebut masih berminat untuk hengkang ke Manchester City pada musim panas tahun depan.

Peluang Man City mendapatkan tanda tangan La Pulga terbilang besar. Pasalnya, Pep Guardiola sudah resmi memperpanjang kontraknya bersama The Citizens hingga 30 Juni 2023. Seperti diketahui, Lionel Messi ingin menyusul mantan pelatihnya di Barcelona itu ke Manchester City.

 

2 dari 3 halaman

Dua Trofi Juara

Rivaldo yang pernah lima musim membela Barcelona menilai Lionel Messi akan tetap bertahan jika berhasil merengkuh gelar juara La Liga dan Liga Champions. Meski begitu, meyakinkan La Pulga untuk tetap membela Barca bukan perkara yang mudah.

"Barcelona telah menegosiasikan beberapa pemotongan gaji dengan para pemain dan juga coba melakukan pemotongan umum yang ditolak oleh skuad, jadi hal itu bukan hal baru bagi para pemain," tulis Rivaldo di kolom Betfairnya.

"Tetapi, itu memperkuat gagasan bahwa mencapai kesepakatan untuk memperbarui kontrak Messi akan sulit dengan pengurangan biaya demi menaikkan gajinya."

"Tentu saja, Messi akan mendapat tawaran yang lebih baik dari klub lain, dan sudah berusaha meninggalkan klub pada akhir musim lalu. Saya tidak bisa melihat bagaimana direksi Bercelona akan meyakinkan dia untuk mundur dari keputusan tersebut," lanjutnya.

"Menurut pendapat saya, hanya memenangi Liga Champions atau La Liga musim ini atau membuat (Ronald) Koeman memiliki tim yang memainkan sepak bola indah dapat meyakinkan Messi agar mempertimbangkan kembali pilihannya. Tetapi, saya khawatir ini akan menjadi musim terakhir Messi bersama Barcelona," tutur Rivaldo.

Sumber: Marca

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer