Sukses


Liga Spanyol: Luis Suarez Positif COVID-19, Presiden Atletico Madrid Semprot FIFA

Bola.com, Madrid - Presiden Atletico Madrid, Enrique Cerezo, melayangkan kritikan kepada FIFA setelah Luis Suarez dan Lucas Torreira terkonfirmasi positif COVID-19. Enrqieu Cerezo mempertanyakan keputusan FIFA terkait protokol kesehatan dalam laga tim nasional.

Luis Suarez dan Lucas Torreira dinyatakan positif COVID-19 ketika sedang membela Timnas Uruguay dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Situasi ini tentu saja membuat keduanya absen membela Atletico Madrid karena harus menjalani isolasi mandiri.

Kondisi itu tentu saja menjadi kerugian buat Atletico. Klub berjulukan Los Rojiblancos akan menghadapi Barcelona pada lanjutan La Liga 2020-2021 di Wanda Metropolitano Stadium, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB.

"Kami memiliki banyak korban dan saya tidak mengerti bagaimana FIFA dan UEFA tidak memastikan para pemain kami lebih aman saat mereka membela tim nasional," kata Enrique Cerezo seperti dikutip Football Espana, Jumat (20/11/2020).

"Dalam masalah serius seperti virus corona, federasi harus memiliki kendali lebih. Saya marah, bukan dengan Timnas Uruguay, namun dengan mereka yang mengatur pertandingan ini. Selama pandemi, mereka hanya boleh memainkan pertandingan resmi, bukan pertandingan persahabatan atau kualifikasi," tegas Cerezo.

Kekecewaan terkait masalah itu mungkin saja tak dialami Enrqieu Cerezo di Atletico Madrid. Fakta membuktikan banyak pesepak bola yang bermain di Eropa dinyatakan positif COVID-19 saat membela tim nasional masing-masing.

2 dari 3 halaman

Tak Ingin Lengah

Atletico Madrid berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan raihan 17 poin. Pasukan Diego Simeone hanya tertinggal tiga poin dari Real Sociedad di puncak klasemen.

Atletico juga sukses mengungguli Real Madrid dengan selisih satu poin dan enam angka dari Barcelona. Namun, Enrique Cerezo tak ingin lengah dengan situasi itu.

"Kami berada dalam momen yang bagus. Namun, Real Madrid dan Barcelona adalah dua tim yang hebat dan bisa bangkit kapan saja," tegas Enrique Cerezo.

Sumber: Football Espana

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer