Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Gelar Hening Cipta untuk Maradona, Lionel Messi Paling Khidmat

Bola.com, Barcelona - Pemandangan tak biasa terlihat pada sesi latihan Barcelona di Ciutat Esportiva Joan Gamper, Jumat (27/11/2020) pagi waktu setempat. Pasukan Ronald Koeman itu mengawali kegiatan tersebut dengan menggelar hening cipta untuk Diego Maradona.

Prosesi itu diikuti oleh seluruh pemain, pelatih, dan ofisial Barcelona. Lionel Messi menjadi pemain yang terlihat paling khidmat dalam mendoakan Diego Maradona.

Messi tertunduk dengan khusyuk memanjatkan doa untuk Maradona. Maklum, Messi dikenal memiliki kedekatan dengan sang legenda.

Seperti diketahui, Diego Maradona meninggal dunia pada Rabu (25/11/2020) malam WIB. Legenda Timnas Argentina itu wafat pada usia 60 tahun akibat henti jantung.

Maradona juga memiliki tempat khusus di Barcelona. Pria yang semasa kariernya dikenal memiliki Gol Tangan Tuhan itu pernah berkarier di Barcelona rentang 1982-1984.

Diego Maradona tercatat mencetak 22 gol dalam 36 penampilannya untuk Barcelona. Maradona juga sukses mempersembahkan tiga gelar untuk Blaugrana.

2 dari 3 halaman

Penghormatan Terakhir

Tak hanya Barcelona, mayoritas klub sepak bola di seluruh dunia juga memberikan penghormatan terakhir kepada Diego Maradona. Sebelum pertandingan dimulai, mereka kompak untuk melakukan prosesi mengheningkan cipta.

Selain itu, Pemerintah Argentina juga menetapkan Hari Berkabung Nasional selama tiga hari untuk memberikan penghormatan terakhir kapada Maradona. Bahkan, jenazah Maradona sempat disemayamkan selama 12 jam di Istana Kepresidenan Argentina.

Hal itu dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat yang juga ingin memberikan penghormatan terakhir. Diego Maradona dikebumikan di pemakaman keluarga yang terletak di Jardin Bella Vista melalui prosesi yang digelar secara tertutup.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer