Sukses


Fakta Menarik Jelang Duel Real Madrid Kontra Deportivo Alaves di Liga Spanyol

Bola.com, Madrid - Real Madrid akan meladeni Deportivo Alaves di Estadio Alfredo Di Stefano pada laga pekan ke-11 La Liga, Minggu (29/11/2020) dini hari WIB. Tampil di kandang sendiri, Madrid bertekad membungkam Alaves.

Los Blancos gagal meraih kemenangan dalam dua laga terakhir di Liga Spanyol. Madrid menelan kekalahan 1-4 dari Valencia pada 9 November lalu dan bermain imbang 1-1 kontra Villarreal, 21 November 2020.

Hasil tersebut membuat El Real masih berada di peringkat keempat klasemen sementara La Liga dengan nilai 17. Real Madrid tertinggal enam poin dari Real Sociedad yang masih nyaman berada di posisi teratas.

Tak ingin kembali gagal mendulang tiga poin, Los Blancos berambisi memetik kemenangan kontra Deportivo Alaves. Di atas kertas, kans Real Madrid merengkuh tiga poin terbilang besar.

Madrid tercatat berhasil menyapu bersih kemenangan dalam tiga pertemuan terakhir melawan Alaves. Teranyar, El Real membungkam Deportivo Alaves dengan skor 2-0 pada 11 Juli lalu.

Namun begitu, Alaves diprediksi bakal merepotkan Real Madrid. Pasalnya, Deportivo Alves tak terkalahkan dalam empat laga terakhir di La Liga, dengan perincian satu kemenangan dan tiga hasil imbang.

 

2 dari 5 halaman

Head to head kedua tim:

1. Pada laga kandang melawan Alaves di La Liga musim lalu, Madrid menang 2-0 berkat eksekusi penalti Karim Benzema dan gol dari Marco Asensio.

2. El Real meraih 12 kemenangan dari 13 laga terakhir melawan Alaves di La Liga (12 menang; 1 imbang).

3. Madrid selalu mencetak minimal dua gol dalam tiga laga terakhirnya melawan Deportivo Alaves di La Liga, dan cuma kebobolan total satu gol.

4. Real Madrid selalu menang dalam delapan laga kandang terakhirnya melawan Alaves di La Liga.

5. Madrid selalu mencetak minimal dua gol dalam delapan laga kandang terakhirnya melawan Alaves di La Liga.

6. Los Blancos selalu clean sheet dalam lima laga kandang terakhirnya melawan Alaves di La Liga.

 

3 dari 5 halaman

Data dan fakta Real Madrid:

1. Statistik Madrid di La Liga musim ini: lima kemenangan, dua hasil imbang, dan menelan dua kekalahan. Mereka juga mencetak 15 gol dan kebobolan 10 gol.

2. Top skorer Real Madrid di La Liga musim ini adalah Karim Benzema dengan empat gol.

3. Assist terbanyak Madrid di La Liga musim ini adalah Karim Benzema dan Rodrygo yang sama-sama mengoleksi tiga assist.

4. Pada laga kandang terakhirnya di La Liga, Madrid mengalahkan Huesca dengan skor 4-1 lewat gol-gol Eden Hazard, Federico Valverde, dan Karim Benzema dua gol.

5. Real Madrid memenangi sembilan dari 10 laga kandang terakhirnya di La Liga.

6. Madrid selalu menang dalam dua laga kandang terakhirnya di semua kompetisi: 4-1 vs Huesca (La Liga), 3-2 vs Inter Milan (Liga Champions).

7. Madrid selalu mencetak minimal dua gol dalam tiga laga kandang terakhirnya di semua kompetisi.

8. Madrid tak pernah mencatatkan clean sheet dalam empat laga kandang terakhirnya di semua kompetisi.

9. Pada pertandingan terakhirnya, Madrid menang 2-0 atas tuan rumah Inter Milan di Liga Champions lewat penalti Eden Hazard dan gol bunuh diri pemain lawan.

10. Statistik pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, saat bersua Deportivo Alaves adalah enam kemenangan beruntun.

 

4 dari 5 halaman

Data dan fakta Deportivo Alaves:

1. Statistik Deportivo Alaves di La Liga musim ini: dua kemenangan, empat hasil imbang, dan menelan empat kekalahan. Alaves juga mencetak sembilan dan kebobolan 12 gol.

2. Top skorer Alaves di La Liga musim ini adalah Lucas Perez dengan dua gol.

3. Assist terbanyak Alaves di La Liga musim ini adalah Lucas Perez dan Deyverson yang masing-masing menorehkan dua assist.

4. Pada laga tandang terakhirnya di La Liga, Alaves menahan Levante dengan skor 1-1. Gol Alaves dicetak oleh Lucas Perez.

5. Alaves tak terkalahkan dalam dua laga tandang terakhirnya di La Liga; menang 2-0 vs Valladolid dan imbang 1-1 vs Levante.

6. Pada pertandingan terakhirnya di La Liga, Alaves bermain imbang 2-2 saat menjamu Valencia. Dua gol Alaves dicetak Ximo Navarro dan Lucas Perez (penalti).

7. Alaves selalu imbang dalam tiga laga terakhirnya di La Liga: Alaves 1-1 Barcelona, Levante 1-1 Alaves, Alaves 2-2 Valencia.

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Gia Yuda Pradana/Published: 27/11/2020)

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer