Sukses


5 Pemain dengan Bayaran Paling Tinggi di Liga Spanyol: Gaji Messi Bikin Melongo

Bola.com, Jakarta - Satu di antara alasan klub berani membayar gaji dengan jumlah yang besar adalah karena kemampuan seorang pemain yang bisa menjadi pembeda. Salah satu liga yang banyak diisi klub yang berani membayar mahal gaji pemainnya adalah Liga Spanyol atau La Liga.

Hal yang wajar karena La Liga merupakan salah satu liga terbaik yang ada dan di dalamnya banyak dihuni pemain-pemain kelas dunia. Beberapa klub kaya dunia seperti Real Madrid dan Barcelona pun berada di dalamnya.

Sebelumnya klub tersebut mudah-mudah saja memberikan upah yang besar untuk bintang-bintang mereka. Namun, keadaan semakin berubah akibat krisis yang terjadi akibat dari pandemi COVID-19.

Barcelona yang banyak dihuni bintang pun dikabarkan ingin memangkas gaji para pemainnya yang juga mengakibatkan pemain menentang hal tersebut. Melihat krisis yang terjadi tersebut, menarik dilihat berapa dan siapa pemain yang memiliki gaji besar di La Liga musim ini.

Di tengah krisis yang terjadi apakah bayaran mahal yang diberikan sepadan dengan performanya di lapangan? Berikut ulasan dari lima pemain dengan gaji paling tinggi di Liga Spanyol musim 2020/21 yang disadur Bola.net dari Sportskeeda.

  

2 dari 7 halaman

Lionel Messi

Ikon Barcelona selama bertahun-tahun, Lionel Messi kini menjadi pemain bergaji tinggi di La Liga. Tidak heran mengingat betapa penting dan besar perannya dalam kesuksesan Barcelona di Eropa maupun La Liga.

Lionel Messi bahkan menjadi atlet dengan bayaran tertinggi ke-3 dunia di belakang Roger Federer dan Cristiano Ronaldo, sebesar 104 juta euro dari gaji serta pendapatan lainnya. Musim ini Messi juga bisa mendapatkan bayaran lebih besar karena kesepakatan bonus dikontraknya jika Messi tetap berada di Barcelona hingga kontraknya habis.

Kini Lionel Messi digaji sebesar 1.380 ribu euro per pekan yang setara Rp23,2 miliar. Gajinya bisa bertambah dalam setahun dan mencapai 72 juta euro atau sekitar lebih dari Rp 1,2 triliun.

3 dari 7 halaman

2. Antoine Griezmann

Saat masih berada di Atletico Madrid, Antoine Griezmann begitu meroket dan dianggap sebagai salah satu penyerang mematikan. Barcelona pun akhirnya berani menebus mahal Griezmann dari Atletico sebesar 120 juta euro.

Melihat kondisinya sekarang, Griezmann belum menampakkan kegarangannya seperti saat di Atletico Madrid. Peraih trofi Piala Dunia 2018 bersama Prancis tersebut terlihat sulit menyatu dengan sang bintang Lionel Messi.

Padahal Antoine Griezmann menjadi pemain bergaji tinggi kedua di La Liga dengan bayaran 655 ribu euro per minggu atau setara 11 miliar rupiah. Gajinya tersebut bisa bertambah dalam setahun dan mencapai 34 juta euro yang setara dengan Rp572,7 miliar.

4 dari 7 halaman

3. Eden Hazard

Real Madrid menjadi klub yang banyak menggaji besar pemainnya yang terbesar kini adalah Eden Hazard yang baru didatangkan musim lalu. Selain harga transfernya yang bisa mencapai 146,1 juta euro, Hazard juga digaji mahal sebesar 614 ribu euro per pekannya atau setara 10,3 miliar rupiah.

Gajinya juga bisa bertambah dengan bonus-bonus lain dan bisa mencapai 32 juta euro pertahunnya, setara dengan Rp541,4 miliar. Hazard berani dibayar mahal berkat performa impresifnya selama berada di Chelsea.

Namun, Sejauh ini Hazard belum banyak berbicara dan malah lebih sering berkutat dengan cedera. Di usianya yang telah menginjak 29 tahun tentu membuat Hazard harus dengan cepat meningkatkan performanya.

  

5 dari 7 halaman

4. Sergio Ramos

Di samping rumor Sergio Ramos akan pergi akhir musim nanti, perannya hingga kini masih sangat vital. Kapten Real Madrid tersebut masih sulit digantikan, sebagai bek Ramos kuat di belakang juga bisa membantu memecah kebuntuan timnya.

Baik di timnas maupun klubnya, Sergio Ramos begitu sohor, di Real Madrid bahkan Ramos masuk ke dalam jajaran pencetak 100 gol untuk klub tersebut. Masa baktinya juga telah lama dihabiskan di Real Madrid sejak tahun 2005 hingga sekarang.

Menjadi wajar jika Sergio Ramos dibayar mahal berkat kontribusi dan dedikasinya. Kini Ramos digaji sebesar 520 ribu euro per pekannya setara 8,7 miliar rupiah. Dalam setahun, Ramos bisa mendapatkan 27 juta euro hampir 455 miliar rupiah. Rumor pemotongan gaji di Real Madrid akibat krisis pun membuat Ramos dirumorkan akan pergi dari klub.

6 dari 7 halaman

5. Luka Modric

Luka Modric telah menjadi bagian penting sejak awal kedatangannya dari Tottenham. Berkat kestabilannya di lini tengah Real Madrid mampu meraih empat gelar Liga Champions dan dua gelar La Liga.

Keanggunan dan ketenangannya dalam memimpin lini tengah pun telah dia tunjukkan baik di klub maupun negaranya. Gelar Ballon d’Or juga berhasil diraihnya serta memutus dominasi Ronaldo dan Messi pada tahun 2019, setelah berhasil mengantarkan negaranya sampai ke final Piala Dunia 2018.

Kini dengan usianya yang telah menginjak 35 tahun, Modric menjadi salah satu senior di Real Madrid dengan bayaran yang tinggi sebesar 435 ribu euro per pekannya sekitar 7,3 miliar rupiah. Gajinya juga bisa bertambah menjadi 22,6 juta euro dalam setahun setara dengan 380 miliar rupiah.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Muhamad Raka Saputra/Aga Deta, published 28/11/2020)

7 dari 7 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer