Sukses


Liga Spanyol: Pasca-Bungkam Osasuna, Barcelona Wajib Sapu Bersih Kemenangan hingga Akhir 2020

Bola.com, Barcelona - Barcelona menang 4-0 atas Osasuna pada laga pekan ke-11 La Liga di Camp Nou, Minggu (29/11/2020) malam WIB. Barca diminta untuk terus merengkuh tiga poin hingga akhir tahun ini, demi menjaga asa menjuarai Liga Spanyol.

Bermain di kandang sendiri, Los Cules tampil percaya diri. Barcelona mencatatkan 72 persen penguasaan bola, berbanding 28 persen milik Osasuna.

Selain itu, Blaugrana juga melepaskan 17 tembakan yang enam di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Osasuna memperoleh empat peluang bagus dari sembilan kesempatan.

Tampil dominan, Barcelona sukses menyudahi laga dengan kemenangan empat gol tanpa balas. Keempat gol El Barca dicetak Martin Braithwaite pada menit ke-29, Antoine Griezmann menit ke-42, Philippe Coutinho menit ke-57, dan Lionel Messi menit ke-73.

Berkat kemenangan atas Osasuna, Barcelona kini naik ke peringkat delapan klasemen sementara La Liga dengan nilai 14. Mereka tertinggal sembilan poin dari Real Sociedad yang menghuni posisi teratas.

Meski begitu, Barcelona masih mengantongi tiga pertandingan yang belum dimainkan. Andai berhasil menyapu bersih kemenangan dalam tiga laga tersebut, Barca berpeluang menempati puncak klasemen.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Wajib Menang

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, menyebut timnya wajib memetik kemenangan hingga akhir tahun ini. Andai berhasil mendulang tiga poin, Koeman yakin Barca berpeluang untuk menjuarai La Liga musim ini.

"Hal terpenting adalah memenangkan tiga poin, karena kami mengalami periode yang sulit di liga dan kami tahu bahwa antara saat ini dan akhir tahun, kami memiliki enam pertandingan. Kami harus memenangkan semuanya untuk memperjuangkan gelar juara," kata Koeman.

Hal senada juga diutarakan striker Los Cules, Antoine Griezmann. Menurut pemain Timnas Prancis tersebut Barcelona pantang untuk kembali melakukan kesalahan jika ingin merengkuh titel juara.

"Sangat penting untuk mendapatkan kemenangan hari ini, karena tim-tim teratas menang dan kami tidak boleh melakukan kesalahan lagi," ujar Griezmann.

"Kami ingin memenangkan gelar dan kami tahu itu akan sulit, tetapi kami telah menunjukkan bahwa kami ingin melakukannya dan kami memiliki tim untuk melakukannya," tutur eks penyerang Atletico Madrid tersebut.

Sumber: Diario AS

Video Populer

Foto Populer