Sukses


Liga Spanyol: Kemurkaan Ronald Koeman Usai Barcelona Takluk dari Cadiz

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, murka usai timnya kalah dari Cadiz. Sebab, gol-gol yang bersarang di gawang Barcelona terjadi karena kesalahan pemain bertahan.

Barcelona bersua Cadiz pada laga pekan ke-12 La Liga musim 2020/2021. Pada duel di Stadion Ramon de Carranza, Minggu (6/12/2020) dini hari WIB, Barcelona kalah dengan skor 2-1.

Dua gol Cadiz dicetak Alvaro Gimenez dan Alvaro Negredo. Sedangkan, gol Barcelona terjadi berkat kesalahan yang dilakukan Pedro Alcala.

Hasil ini membuat Barcelona baru meraih 14 poin dari 10 laga yang dimainkan. Klub asal Catalan itu hanya unggul tiga poin dari Osasuna yang berada di posisi ke-18 atau di zona degradasi.

Ronald Koeman jelas kesal dengan kekalahan yang dialami Barcelona. Apalagi mereka kalah karena kesalahan sendiri. Dua gol yang dicetak Cadiz tidak lepas dari blunder yang dibuat pemain di lini belakang.

"Sangat sulit untuk menjelaskan beberapa gol yang kami kebobolan. Saya pikir itu mungkin karena kurangnya konsentrasi. Kami kurang agresi tanpa bola," kata Ronald Koeman dikutip dari Marca.

"Mungkin itulah alasan kami kebobolan. Tidak mudah menjelaskan gol kedua itu," imbuh pelatih asal Belanda.

Gol pertama Cadiz terjadi karena kesalahan Oscar Migueza yang justru menanduk bola ke gawang sendiri. Sedangkan, gol kedua Cadiz dimulai ketika Clement Lenglet gagal mengontrol bola dengan baik di kotak penalti.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Karena Kesalahan Sendiri

Sergio Busquets mengakui jika Barcelona kalah karane kesalahan sendiri. Bukan hanya di laga melawan Cadiz, pemain senior itu menilai Barcelona juga melakukan hal serupa pada laga-laga lainnya pada musim ini.

"Dalam beberapa pertandingan terakhir, kesalahan telah menentukan pertandingan dan itu menjadi lebih sulit," ucap Sergio Busquets.

"Kami tidak bisa menyalahkan sikap atau komitmen, tetapi memulai dengan cara seperti ini membuat segalanya menjadi sulit," tambah Busquets.

 

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 06/12/2020)

Video Populer

Foto Populer