Sukses


Superstar: Alvaro Negredo lawan Barcelona, Masuk Menit ke-62 dan Hanya Butuh Waktu 44 Detik untuk Cetak Gol Kemenangan Cadiz

Bola.com, Jakarta - Ke mana Alvaro Negredo sekarang? Sebelum menjawab pertanyaan tersebut, yuk kita tengok karier manis sang pemain. Tercatat ia pernah memperkuat Sevilla, Manchester City sampai tim Arab Saudi, Al-Nasr.

Hampir semua tim yang ia bela dibawa jadi juara. Contohnya Sevilla juara Copa del Rey musim 2009/2010. Lalu ia turut memberikan kontribusi saat Manchester City juara Liga Inggris 2013/2014.

Dia juga masuk skuad Timnas Spanyol ketika menjadi juara Piala Eropa 2012. Terbaru Al-Nasr dibawa menjadi juara Arabian Gulf Cup 2019/2020. Artinya, sosok Alvaro Negredo seakan memberikan tuah.

Tuah inilah yang kini dirasakan tim promosi Liga Spanyol 2020/2021, Cadiz. Ya, menjawab pertanyaan sebelumnya. Kini Alvaro Negredo, 35 tahun, sedang coba membawa Cadiz bersaing dengan tim yang punya nama lebih mentereng di Liga Spanyol.

Hasilnya fantastis. Cadiz kini dikenal sebagai tim pembunuh raksasa. Usai mengalahkan Real Madrid, 1-0, giliran Barcelona dibekuk dengan skor 2-1, Minggu (06/12/2020) dini hari WIB.

Menariknya pada laga kontra Barcelona, sosok Alvaro Negredo baru masuk menit ke-62. Mengutip Football Espana, ia hanya butuh waktu 44 detik untuk mencetak gol kemenangan Cadiz setelah memanfaatkan kesalahan lini belakang Barcelona.

Ya, Alvaro Negredo tak hanya memberikan pengalaman untuk Cadiz, tapi juga gol.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Statistik Alvaro Negredo

Alvaro Negredo sendiri kini sudah bermain sembilan kali di Liga Spanyol 2020/2021. Dari jumlah laga itu, ia mencetak tiga gol dan tiga assists.

Artinya dari sebelas gol yang telah dicetak Cadiz musim ini ada keterlibatan Alvaro Negredo sebanyak enam gol. Tim pun kini berada di posisi lima klasemen atau lebih baik dari tim kuat seperti Sevilla atau Barcelona.

Bermain efektif, itu kata Alvaro Negredo mengenai kunci kemenangan Cadiz atas Barcelona. Pada laga ini, Cadiz memang hanya mencatat tiga tendangan ke gawang.

"Ini adalah kemenangan yang sangat penting karena kami tahu kami harus bekerja keras. Tim ini tahu bagaimana menderita. Kami tampil begitu baik dan membawa poin melawan tim-tim penting," ujar Alvaro Negredo.

Tentu patut ditunggu sepak terjang Alvaro Negredo dan juga Cadiz pada sisa Liga Spanyol 2020/2021.

 

Sumber: Cadiz/Football Espana

 

Video Populer

Foto Populer