Sukses


Superstar: Toni Kroos Penguasa Lini Tengah Real Madrid

Bola.com, Madrid - Real Madrid mengalahkan Atletico Madrid dengan skor 2-0 pada pekan ke-13 Liga Spanyol 2020/2021, Minggu (13/12/2020). Toni Kroos bermain apik dalam Derby Madrid di Estadio Alfredo Di Stefano ini.

Paling terlihat asdalah ketika Toni Kroos melakukan tendangan sudut yang berhasil dikonversikan Casemiro menjadi gol pertama Real Madrid pada menit ke-15.

Toni Kroos memang menjelma jadi penguasa lini tengah di laga ini. Total 90 operan dia catatkan, lebih banyak daripada pemain-pemain lainnya.

Akurasi operannya mencapai 96,7% (87 dari 90). Jumlah itu merupakan yang terbanyak oleh seorang pemain dalam Derby Madrid di La Liga setidaknya sejak musim 2005/06.

Dia juga merancang dua operan berpeluang gol, dan salah satunya dimaksimalkan Casemiro menjadi gol pembuka.

Kroos cukup aktif membantu saat timnya bertahan. Dua tekel sukses, satu interception, dan satu clearance dia catatkan.

Kroos hanya sekali menembak di laga ini, yakni dari luar kotak penalti di menit 29, tapi kena blok. Tak ada gol darinya. Meski begitu, kontribusinya sangat besar.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Pujian Zidane

Usai pertandingan kontra Atletico Madrid, pelatih Real Madrid Zinedine Zidane pun memberikan pujian terhadap performa Toni Kroos. Meski juga turut mengapresiasi penampilan Luka Modric.

"Benar, kami menghancurkan mereka untuk bisa menemukan celah. Kami harus melakukan banyak hal. Kami mengganti permainan dengan cepat dan kami menemukan ruang diagonal," buka Zinedine Zidane dikutip dari Marca.

"Luka Modric dan Toni Kroos, sial, mereka sangat brilian. Mereka pemain luar biasa," kata Zidane.

Zinedine Zidane melanjutkan pujian kepada pemain Real Madrid. Selain dua nama di atas, Zinedine Zidane juga sangat puas dengan aksi semua pemain. Lucas Vazquez, yang kali ini bermain sebagai winger, kembali mendapat pujian.

"Karim Benzema juga. Dan, Lucas Vazquez sangat fenomenal, Dani Carvajal, kapten kami Sergio Ramos, Raphael Varane ... Semua orang sangat baik," kata Zidane.

 

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer