Sukses


3 Indikasi Real Madrid Sudah Bangkit: Tiga Kemenangan Berturut-turut yang Mengubah Segalanya

Bola.com, Madrid - Lima hari kelam untuk Real Madrid. Kekalahan dari Alaves pada ajang Liga Spanyol dan Shakhtar Donetsk di Liga Champions, membuat semua elemen dalam tim tertekan.

Tak terkecuali Zinedine Zidane. Untuk kali pertama sejak kembali melatih tim pada Maret 2019, eks pemain Juventus itu begitu santer diberitakan akan dipecat.

Namun sebelas hari terakhir, awal gelap tersebut berubah menjai cerah. Tiga kemenangan berturut-turut yang direngkuh Los Blancos mengubah segalanya.

Apalagi tiga pertandingan yang baru saja mereka menangkan, sempat dicap begitu tricky, alias bisa saja memperdalam krisis yang dialami tim.

Tapi Zidane dan semua pemain membuktikan semua prediksi salah. Kini Real Madrid mulai diperhitungkan lagi usai mengalahkan Atletico Madrid dengan skor 2-0.

"Kami menghasilkan penampilan yang luar biasa dari awal hingga akhir, terutama ketika Anda mengetahui Atletico Madrid tidak terkalahkan dalam 26 pertandingan," ujar Zidane usai pertandingan.

Berikut 3 indikasi jika Real Madrid memang sudah bangkit dari keterpurukan. Ya, raksasa Eropa itu sudah terbangun lagi.

2 dari 5 halaman

1. Tiga Kemenangan Berturut-turut

Real Madrid kini sedang merasakan tiga kemenangan berturut-turut. Pertama, Los Blancos mengalahkan Sevilla di Liga Spanyol dengan skor 1-0.

Kedua, mengandaskan Borussia Monchengladbach lewat skor 2-0. Dan ketiga begkitu percaya diri ketika memenangkan Derby Madrid kontra Atletico Madrid, 2-0.

Tercatat kali terakhir Real Madrid menang tiga laga berturut-turut adalah pada 4 Oktober 2020. Kala itu tim mengalahkan Real Betis, Valladolid dan Levante.

Tidak bisa dimungkiri, tiga kemenangan yang baru saja didapat tim telah mengubah segalanya. 

3 dari 5 halaman

2. Clean Sheet

Indikasi lainnya Real Madrid memang sudah bangkit. Adalah fakta Sergio Ramos dan kawan-kawan melewati tiga laga terakhir dengan clean sheet.

Sebuah catatan positif, mengingat lini belakang tim asuhan Zinedine Zidane begitu disorot ketika kalah dari Alaves dan Shakhtar Donetsk.

Pada dua laga tersebut, gawang yang dijaga Thibaut Courtois harus kebobolan empat gol. Kini setelah laga kontra Atletico Madrid, lini belakang Los Blancos justru panen pujian.

4 dari 5 halaman

3. Kembalinya Rasa Percaya Diri

Tim besar seperti Real Madrid sangat berbahaya jika sudah menemukan rasa percaya diri yang tinggi. Hal inilah yang kini sedang dirasakan tim asuhan Zinedine Zidane.

Meski sempat terseok-seok di Liga Champions, Sergio Ramos dan kawan-kawan bisa menutup fase grup sebagai pimpinan klasemen.

Di Liga Spanyol pun demikian. Real Madrid hanya berselisih tiga poin dari Atletico Madrid sebagai pimpinan klasemen. Jangan dilupakan juga, Madrid bisa mengalahkan tim kuat Liga Spanyol sejauh ini: Sevilla, Atletico, dan Barcelona.

 

Sumber: Marca

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer