Sukses


Liga Spanyol: Arsenal Tak Keberatan Lepas Hector Bellerin ke Barcelona, tapi Ada Syaratnya Lho

Bola.com, Jakarta - Barcelona dikabarkan ingin bereuni dengan mantan pemain akademi La Masia, Hector Bellerin. Barca akan berusaha memulangkan Bellerin dari Arsenal pada Januari 2021 atau bursa transfer musim panas 2021. 

Bek kanan Arsenal itu menjadi bagian akademi sepak bola La Masia selama delapan tahun. Pada 2011, ia akhirnya pindah ke London Utara untuk menjalani karier profesional. 

Namun, masa depan Bellerin di London Utara tidak begitu cerah karena pada musim ini dia kesulitan unjuk kekuatan meskipun menjadi penghuni reguler starting XI The Gunners. 

Posisinya makin tidak menguntungkan karena belum lama ini dia mendapat kecaman dari legenda klub, Tony Adams atas performanya. Bukan tak mungkin ia mula mencari klub baru untuk musim depan. Kondisi itulah yang ingin dimanfaatkan Barcelona.  

Seperti dilansir The Sun, Minggu (20/12/2020), Arsenal dikabarkan dengan senang hati akan melepas Bellerin, namun dengan syarat khusus. The Gunners bersedia menjualnya jika sudah menemukan pemain pengganti. 

Di sisi lain, Bellerin dikabarkan juga tertarik dengan prospek pindah ke Barcelona. Ia disebut-sebut tertarik kembali ke kampung halamannya.  

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Siapkan Dana Rp409 Miliar

Barcelona dikabarkan telah menyiapkan dana senilai 22 juta pounds (Rp409 miliar) untuk mewujudkan reuni dengan Bellerin. Namun, Barca baru bisa melangkah jika sudah memiliki presiden klub yang baru. 

Pemilihan presiden Barcelona akan dilaksanakan pada 24 Januari 2021. Joan Laporta, yang pernah menjadi presiden Barca dari 2003 hingga 2010, menjadi salah satu kandidat favorit itu merebut posisi tersebut. 

Di sisi lain, Arsenal juga tidak keberatah melepas Bellerin karena juga berencana melakukan perombakan besar-besaran setelah pada paruh pertama musim ini tampil sangat buruk. 

Menjelang Natal, Arsenal malah masih terseok-seok di papan tengah, hanya unggul torehan empat poin atas zona degradasi. 

Sumber: The Sun 

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Hector Bellerin adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Arsenal
    Hector Bellerin adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Arsenal
    Hector Bellerin adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Arsenal

    Hector Bellerin

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer