Sukses


Rekor-rekor Ajaib Lionel Messi pada 2020: Pemain 1.000 Gol dan 500 Kemenangan

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi tetap istimewa di tengah spekulasi masa depannya di Barcelona. Kapten Blaugrana itu sudah dianggap sebagai satu di antara pemain terbaik dunia saat ini.

Messi sudah meraih berbagai trofi bergengsi bersama Barcelona. Itu termasuk 10 gelar Liga Spanyol, 4 trofi Liga Champions, dan 3 Piala Dunia Antarklub.

Sementara untuk gelar individu, Messi menjadi pemain dengan gelar Ballon d'Or terbanyak. Bintang Argentina itu punya koleksi enam trofi Bola Emas.

Messi sendiri mengalami masa-masa sulit di tahun ini. Meski begitu, pemain berjuluk La Pulga tersebut berhasil memecahkan sejumlah rekor.

Berikut 5 rekor yang dipecahkan Lionel Messi tahun ini seperti dikutip dari Sportskeeda.

Video

2 dari 6 halaman

Pemain Pertama yang Raih 500 Kemenangan di La Liga

Lionel Messi sudah bermain di La Liga selama satu setengah dekade. Dia bermain di kasta tertinggi sepak bola Spanyol bersama Barcelona.

Tahun ini, Lionel Messi menjadi pemain pertama dalam sejarah papan atas Spanyol yang mencatatkan 500 kemenangan dalam kariernya. Dia melakukannya ketika Barcelona mengalahkan Leganes pada Januari di musim 2019-20.

3 dari 6 halaman

Pemain yang Cetak Gol ke Gawang 36 Tim Berbeda di Liga Champions

Messi punya prestasi yang luar biasa dalam ajang Liga Champions. Bintang Argentina itu berhasil mengantarkan Barcelona mengangkat empat trofi Si Kuping Besar.

Tak hanya itu, Messi juga memegang rekor untuk mencetak gol melawan jumlah tim terbanyak di Liga Champions. La Pulga total telah menjebol gawang 36 tim berbeda di Liga Champions.

  

4 dari 6 halaman

Pemain Pertama yang Terlibat dalam 1000 Gol

Lionel Messi dikenal sebagai pemain yang sangat produktif. Kapten timnas Argentina itu sudah mencetak banyak gol dan assist untuk timnya.

Pada awal Februari 2020, Messi kembali mencatatkan rekor fantastis. Ia menjadi pemain pertama dalam sejarah sepak bola yang terlibat langsung dalam 1000 gol.

5 dari 6 halaman

Pemain Pertama yang Cetak 20 Gol Lebih dalam 12 Musim La Liga Beruntun

Lionel Messi dikenal sebagai pemain yang sangat produktif. Kapten Barcelona itu sudah mencetak banyak gol untuk klub dan negaranya.

Tahun ini, Messi menjadi pemain pertama yang mencetak lebih dari 20 gol dalam 12 musim La Liga berturut-turut. Dari 12 musim itu, dia telah mencetak lebih dari 30 gol dalam delapan musim.

6 dari 6 halaman

Pencetak Gol Terbanyak untuk Satu Klub

Lionel Messi mencetak satu gol saat Barcelona menang 3-0 atas Real Valladolid dalam lanjutan La Liga 2020-2021. Torehan itu sudah cukup bagi La Pulga untuk memecahkan rekor Pele sebagai pencetak gol terbanyak untuk satu klub.

Selama membela Barcelona, Messi kini sudah mencetak 644 gol. Dengan demikian, superstar asal Argentina itu berhasil melewati catatan 643 gol Pele untuk Santos FC.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 28/12/2020)

Video Populer

Foto Populer