Sukses


5 Pemain yang Jadi Pahlawan Zidane, Kunci di Balik 6 Kemenangan Beruntun Real Madrid

Bola.com, Madrid - Real Madrid sedang on fire dengan membukukan enam kemenangan beruntun di semua kompetisi. Laju apik tersebut mengubah peruntungan Los Blancos musim ini. 

Menurut Marca, yang dikutip Football Espana, Selasa (29/12/2020), ada lima pemain yang menjadi kunci di balik laju sempurna dalam enam pertandingan terakhir Real Madrid itu. Mereka selalu dimainkan Zinedine Zidane sepanjang enam laga itu.

Bahkan, Zinedine Zidane dikabarkan menjuluki lima pemain itu sebagai hero alias pahlawan, atas peran pentingnya untuk kemenangan tim. 

Siapa saja lima pemain yang dimaksud? 

Menurut catatan Marca, mereka adalah Thibaut Courtois, Raphael Varane, Ferland Mendy, Toni Kroos, dan Karim Benzema. Semuanya membukukan 540 menit dalam enam pertandingan itu, yang berlangsung hanya selama 19 hari. 

Zinedine Zidane sangat selektif memilih pasukannya dalam periode padat untuk Real Madrid itu. Hasilnya sungguh tidak mengecewakan bagi El Real.  

 

2 dari 3 halaman

Rotasi Minor

Marca mencatat Zidane hanya memakai 16 pemain dari kemungkinan 24 orang dalam rentetan enam laga tersebut. Pelatih asal Prancis itu hanya melakukan rotasi minor. Dia juga menunjukkan pemain-pemain mana saya yang dipercayainya. 

Delapan pemain - untuk berbagai alasan - sama sekali tidak diturunkan dalam periode itu, yaitu Eden Hazard, Luka Jovic, Mariano Diaz, Marcelo, Eder Militao, Andriy Lunin, Martin Odegaard, dan Alvaro Odriozola.

Saat ini, Real Madrid kembali ke jalur gelar Liga Spanyol. El Real menghuni peringkat ketiga klasemen sementara, hanya kalah selisih gol dari sang pemuncak, Atletico Madrid. Kedua tim sama-sama mengoleksi 32 poin. 

Sumber: Football Espana 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer