Sukses


Liga Spanyol: Luis Suarez Tidak Berhenti Cetak Gol untuk Atletico Madrid, Barcelona Menyesal?

Bola.com, Jakarta - Atletico Madrid menang 1-0 saat menjamu Getafe dalam jornada 16 La Liga 2020/2021, Kamis (31/12/2020) dini hari WIB. Gol tunggal Atletico Madrid dicetak oleh Luis Suarez yang terus memperlihatkan ketajaman bersama Atleti setelah dibuang oleh Barcelona pada musim panas lalu.

Luis Suarez membobol gawang Getafe pada menit ke-20. Kemenangan itu juga membuat Atletico Madrid bisa menutup 2020 dengan catatan sempurna. Tak hanya meraih kemenangan, tapi juga menjadi pemimpin klasemen sementara La Liga Spanyol.

Luis Suarez tidak berhenti mencetak gol untuk Atletico Madrid. Striker asal Uruguay itu berhasil membawa timnya menjadi pemimpin klasemen sementara.

Sementara itu, Barcelona yang musim panas lalu membuang Luis Suarez, harus gagal meraih kemenangan ketika menjamu Eibar. Tim asuhan Ronald Koeman itu hanya bermain imbang 1-1 dan tertahan di peringkat keenam, dengan tertinggal 10 poin dari Atletico.

Gol yang dicetak Luis Suarez ketika Atletico Madrid menghadapi Getafe merupakan gol ke-8 yang dicetak striker asal Uruguay itu untuk Atletico di La Liga musim ini. Gol itu pula memberikan kemenangan bagi Atletico di laga ke-500 Diego Simeone sebagai pelatih Atleti.

Tak hanya itu, Luis Suarez kini sejajar dengan Karim Benzema dari Real Madrid dan Gerard Moreno dari Villarreal yang sama-sama mengoleksi delapan gol. Mereka hanya kalah dari Iago Aspas yang sudah mencetak sembilan gol untuk Celta Vigo di La Liga musim ini.

Video

2 dari 3 halaman

Datar Top Scorer La Liga 2020/2021

9 - Iago Aspas (Celta Vigo)

8 - Luis Suarez (Atletico Madrid), Karim Benzema (Real Madrid), Gerard Moreno (Villarreal)

7 - Lionel Messi (Barcelona), Mikel Oyarzabal (Real Sociedad)

6 - Jose Luis Morales (Levante)

3 dari 3 halaman

Semoga Barcelona Tidak Menyesal

Atletico Madrid unggul dua poin atas Real Madrid, yang berada di peringkat kedua. Barcelona masih tertahan di posisi keenam dalam klasemen La Liga musim ini.

Namun, Atletico baru memainkan 14 pertandingan. Sementara itu, Real Madrid sudah memainkan 16 laga, dan Barcelona telah memainkan 15 laga.

Jika Atletico musim ini sampai keluar sebagai juara, dan Suarez finis sebagai pencetak gol terbanyak, bayangkan betapa menyesalnya Barcelona...

Sumber: Bola.net (Gia Yuda Pradana, published 31/12/2020)

Video Populer

Foto Populer