Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Segera Meresmikan Perekrutan Bek Manchester City

Bola.com, Jakarta - Eric Garcia dilaporkan segera angkat kaki dari Manchester City. Bek muda itu bakal diresmikan oleh Barcelona pada bursa transfer Januari 2021, klaim jurnalis Sky Sports, Fabrizio Romano.

Sejak Eric Garcia mengetahui bahwa Barcelona tertarik padanya, dia hanya memikirkan satu klub. Meski Pep Guardiola dan Manchester City punya rencana besar untuknya, dia memutuskan untuk menolak perpanjangan kontrak.

Musim panas lalu, Barcelona hampir mencapai kesepakatan untuknya, tetapi mengingat situasi keuangan yang buruk di klub, itu tidak pernah terjadi. Namun kini, dengan kontraknya yang tersisa hingga akhir musim, Manchester City akhirnya menyerah.

Sama seperti semua produk akademi La Masia yang terkenal di Barcelona, Garcia bermimpi bermain untuk tim senior. Setelah banyak spekulasi, tampaknya mimpi ini akan menjadi kenyataan.

Belum diketahui berapa nominal transfer yang harus dikeluarkan Barcelona. Ada kemungkinan juga raksasa Liga Spanyol itu mendapatkannya secara gratis, namun baru akan bergabung dari Manchester City pada musim 2021/2022.

Video

2 dari 2 halaman

Krisis Bek

Dengan cedera jangka panjang pada Gerard Pique, yang berpotensi mengakhiri kariernya di Barcelona, pelatih Ronald Koeman praktis tak punya pilihan selain membeli bek baru.

Clement Lenglet masih ada, tetapi dia dianggap masih angin-anginan akhir-akhir ini setelah musim debut yang mengesankan. Sejumlah pemain muda seperti Ronald Araujo dan Oscar Mingueza telah menjadi pemain tetap tim utama dalam beberapa bulan terakhir, dan keduanya terlihat sangat bagus untuk masa depan.

Kemudian, tentu saja, kasus Samuel Umtiti; pria yang pernah menjadi salah satu yang terbaik di dunia, dan sekarang hanyalah renungan. Cedera lutut yang kronis dan berulang membuat dia tidak bisa diandalkan. Sial baginya, itu juga berarti dia tidak mungkin menjadi starter untuk klub top lagi.

Kebutuhan akan Garcia sekarang lebih kuat dari sebelumnya. Dengan Araujo dan Mingueza, dia bisa membentuk kemitraan di belakang yang bisa melayani Barca di tahun-tahun mendatang. Dia dibuat khusus untuk klub, dan klub dibuat khusus untuknya.

Dia kemungkinan akan menghitung hari sampai mimpinya pindah kembali ke Barcelona dikonfirmasi, dan hari itu akan terjadi dalam waktu dekat.

Sumber: Lastwordonsports.com

Video Populer

Foto Populer