Sukses


Liga Spanyol: Drama Masa Depan Lionel Messi di Barcelona Tak Bikin Ronald Koeman Khawatir

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengaku tak mengkhawatirkan masa depan Lionel Messi. Menurut Koeman, sampai saat ini sang pemain belum membuat keputusan seputar kelanjutan kariernya.

Masa depan Lionel Messi di Barcelona kembali menjadi spekulasi setelah sang pemain melakukan wawancara dengan televisi Spanyol, La Sexta (27/12/2020). Dalam wawancara itu, Messi mengaku belum bisa memutuskan masa depannya sampai akhir musim.

Messi juga tak mau memikirkan dulu masa depannya di Barcelona karena ingin fokus membantu timnya meraih gelar. Ronald Koeman menyebut, tak ada yang salah dengan pernyataan Messi dalam wawancara itu. Karena setiap pemain memang punya hak untuk berbicara seputar masa depannya.

"Saya pikir, Anda harus melihat situasinya di mana dia melakukan wawancara dan dia mengatakan belum ingin membuat keputusan. Seperti pemain manapun yang kontraknya akan berakhir, dia bebas untuk memutuskan apa dan bagaimana yang diinginkan," kata Ronald Koeman seperti dikutip Marca, Minggu (3/1/2021).

"Dia telah menunjukkan ingin yang terbaik untuk tim ini. Saya tidak melihat ada masalah jika dia tidak memutuskan masa depannya sekarang. Kami tidak perlu gugup atau khawatir," tegas Koeman.

Kontrak Lionel Messi di Barcelona akan berakhir pada 30 Juni 2021. Artinya, sang pemain kini sudah boleh melakukan pembicaraan dengan klub lain.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Berpotensi Tampil

Barcelona akan menantang Huesca pada laga lanjutan pekan ke-17 La Liga 2020-2021, Senin (4/1/2021). Pelatih Ronald Koeman memberi sinyal Lionel Messi siap untuk kembali bermain.

Seperti diketahui, Messi sebelumnya melewatkan pertandingan Barcelona melawan Eibar yang berakhir imbang 1-1. Kehadiran Messi tentu saja bisa menambah kualitas lini serang klub asal Catalan.

"Dia berlatih dengan baik. Dia berlatih pada tanggal 30 dan 31, sementara sisanya tidak. Dia merasa nyaman, siap bermain, bahagia, dan termotivasi. Dia pemain penting buat kami," tegas Koeman.

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer