Sukses


Liga Spanyol: Sergio Busquets Akui Barcelona Lebih Solid dan Percaya Diri Bersama Ronald Koeman

Bola.com, Barcelona - Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, mengapresiasi penampilan apik yang ditunjukkan timnya dalam beberapa pertandingan terakhir di La Liga 2020/2021. Busquets menyebut Barca saat ini lebih solid dan percaya diri di bawah asuhan pelatih Ronald Koeman.

Barcelona tampil gemilang di La Liga musim ini, setelah meraih tiga kemenangan beruntun. Pencapaian itu membuat Los Cules kini berada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Spanyol dengan raihan 34 poin.

Barcelona tertinggal tiga angka dari Real Madrid di peringkat kedua dan empat poin dari Atletico Madrid di puncak klasemen. Sergio Busquets menilai, permainan Barcelona lebih atraktif, karena mampu mencetak banyak gol dan juga menciptakan peluang dalam pertandingan.

"Sekarang tim lebih solid dan kami jauh lebih percaya diri. Peluang demi peluang terus datang dalam serangan dan sekarang gol lebih sering datang," kata Sergio Busquets seperti dikutip Marca, Selasa (12/1/2021).

"Itu membuat segalanya lebih mudah. Semoga kami bisa terus berkembang sebagai tim," tegas pemain asal Spanyol itu.

Namun, perjalanan musim 2020-2021 masih sangat panjang yakni Barcelona menyisakan 20 laga untuk dimainkan. Pada laga selanjutnya, Barcelona akan tampil di semifinal Supercopa de Espana melawan Real Sociedad, Kamis (14/1/2021) dini hari WIB.

2 dari 3 halaman

Rekor Pribadi

Sergio Busquets mencatatkan rekor pribadi dalam kariernya di Barcelona. Pertandingan melawan Granada (10/1/2021) dini hari WIB menandai penampilan ke-600 Busquets bersama Barcelona.

Sang pemain mengaku bangga bisa menggenapkan pencapaian tersebut. Meski demikian, Busquets mengaku masih ingin mencapai target lainnya bersama klub asal Catalan tersebut.

"Saya senang dan bangga telah mencapai angkai ini. Hanya empat pesepak bola yang mampu mencapainya dan saya bahagia dengan karier yang dimiiki," ucap Busquets.

"Setiap rekan setim membuat saya sangat menikmati 600 pertandingan ini. Saya berharap menjadi bagian dari lebih banyak pertandingan lagi," tegas Busquets.

Sumber: Marca

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer