Sukses


Geng Sad Boy di Real Madrid: 2 Kembali ke Pelukan Mantan, Luka Jovic dan Dani Ceballos Menyusul?

Bola.com, Jakarta - Real Madrid punya cerita berbeda pada musim bursa transfer musim panas 2020. Dulu terkenal hedon dalam belanja pemain, Madrid berhemat habis-habisan pada musim lalu.

Real Madrid malah meminjamkan beberapa pemain untuk memangkas tagihan gaji. Maklum, di tengah pandemi COVID-19, Madrid juga kena imbas krisis finansial.

Sebenarnya, kebiasaan Real Madrid menyekolahkan pemain ke klub lain sudah sejak beberapa tahun terakhir, terutama pemain muda yang sulit bersaing. 

Namun, Real Madrid juga meminjamkan pemain bintang, termasuk Gareth Bale. 

Saat ini, ada tujuh pemain Real Madrid yang dipinjamkan ke klub lain. Mereka adalah Brahim Diaz (AC Milan), Takefusa Kubo (Getafe), Dani Ceballos (Arsenal), Jesus Vallejo (Granada), Gareth Bale (Tottenham Hotspur), Borja Mayoral (AS Roma), dan Reinier Jesus (Borussia Dortmund).

Beberapa langsung tampak nyaman di klub barunya, seperti Brahim Diaz di AC Milan. Namun, ada juga yang kesulitan, seperti Takefusa Kubo.

Video

2 dari 5 halaman

Gareth Bale

Gareth Bale sedang menjalani masa peminjaman di klub lamanya, Tottenham Hotspur. Setelah absen karena cedera, Bale tampil dalam 12 laga dan mencetak 3 gol.

Namun, Bale dikabarkan ingin kembali ke Real Madrid pada akhir musim 2020/2021. Dia ingin merampungkan tahun terakhir kontraknya di Santiago Bernabeu. 

3 dari 5 halaman

Jesus Vallejo

Jesus Vallejo dipinjamkan ke Zaragoza pada 2015-2016. Zaragisa merupakan klub tempat menimba ilmu pemain berusia 24 tahun itu, dari junior (2008-2014), hingga tim senior (2014-2015).

Vallejo kini dipinjamkan ke Granada dan menjadi pemain krusial. Dia tampil dalam 18 laga di semua ajang hingga pertengahan musim ini. Namun, ia melewatkan dua pertandingan karena positif COVID-19.

4 dari 5 halaman

Luka Jovic

Luka Jovic dikabarkan hampir bergabung kembali dengan Eintracht Frankfurt dengan status pinjaman untuk sisa musim 2020/2021.

Jovic hanya tampil satu kali untuk klub musim ini. Ia menjadi penyerang tengah pilihan ketiga di belakang Karim Benzema dan Mariano Diaz.

Direktur olahraga Eintracht Frankfurt, Fredi Bobic, mengungkapkan kesepakatan itu hampir selesai.

"Luka Jovic akan tiba di klub kami hingga musim panas mendatang. Masih ada beberapa detail, seperti pemeriksaan kesehatan, tapi jika semuanya baik-baik saja, dia akan segera kembali bersama kami," kata Fredi Bobic kepada di Twitter Eintracht Frankfurt.

5 dari 5 halaman

Dani Ceballos Menyusul?

Dani Ceballos memasuki dua musim masa peminjaman di Arsenal. Tahun lalu, ia dikabarkan ingin kembali ke Real Betis ketimbang balik ke Real Madrid. 

Ceballos merasa khawatir jika kembali Madrid, ia akan menjadi cadangan lagi. Seperti diketahui, sang gelandang telah berjuang untuk mendapatkan menit bermain di Real Madrid.

Ia menghabiskan musim 2019-20 dengan status pinjaman di Arsenal. Bersama The Gunners, Ceballos tampil dalam 37 laga di semua kompetisi.

Namun, peminjaman Ceballos akhirnya diperpanjang. Hingga pertengahan musim ini, Ceballos telah tampil dalam 23 laga di semua ajang.

 

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer