Sukses


Superstar: Raul Garcia, Striker Gaek yang Kerap Jadi Momok untuk Real Madrid

Bola.com, Malaga - Striker Athletic Bilbao, Raul Garcia, berhasil mencetak dua gol ke gawang Real Madrid pada laga semifinal Piala Super Spanyol. Berkat sepasang gol Garcia tersebut, Bilbao meraih kemenangan atas Madrid dan lolos ke final.

Menghadapi El Real di Estadio La Rosaleda, Jumat (15/1/2021) dini hari WIB, Raul Garcia tampil sejak menit awal. Striker asal Spanyol tersebut berduet dengan Inaki Williams di lini depan dalam formasi 4-4-2.

Garcia pun tampil impresif dalam pertandingan tersebut. Berdasarkan statistik di Whoscored, Raul Garcia melepaskan tiga tembakan yang dua di antaranya mengarah ke gawang, akurasi umpan hingga 84 persen, serta memenangkan dua duel udara.

Kedua tembakan tepat sasaran yang dilepaskan pemain berusia 34 tahun itu pun berhasil berbuah gol, yakni pada menit ke-18 dan 38'. Athletic Bilbao pun menutup pertandingan dengan kemenangan 2-1. Gol tunggal Madrid dicetak Karim Benzema pada menit ke-73.

Berkat kemenangan kontra Real Madrid, Athletic Bilbao berhak lolos ke final Piala Super Spanyol musim ini. Pada partai puncak, Bilbao akan bersua Barcelona di Estadio de La Cartuja, Senin (18/1/2021) dini hari WIB.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Kerap Jadi Momok

Sepasang gol itu pun semakin memperlihatkan jika Raul Garcia merupakan pemain yang kerap menjadi momok untuk lini belakang Real Madrid. Dari 34 pertandingan yang sudah dijalani melawan Madrid, Garcia berhasil mencetak empat gol dan tiga assist.

Dua gol lainnya disarangkan Garcia ketika masih berseragam Atletico Madrid. Gol pertama tercipta ketika Atletico menang 2-0 atas Los Blancos pada laga leg pertama 16 besar Copa del Rey 2014/2015.

Sementara itu, gol kedua Raul Garcia ke gawang Real Madrid terjadi pada pertandingan leg pertama final Piala Super Spanyol 2014/2015. Ketika itu, Atletico Madrid bermain imbang 1-1 melawan Madrid.

Sumber: Transfermarkt, Whoscored

Video Populer

Foto Populer