Sukses


5 Pemain Berapor Kinclong di Barcelona yang Tengah Godek di Persaingan La Liga Spanyol

Bola.com, Jakarta - Barcelona terlihat tertatih-tatih di persaingan papan atas La Liga Spanyol. Mereka masih kesulitan merapatkan jarak dengan Atletico Madrid dan Real Madrid. Tetapi kemajuan yang Blaugrana pertontonkan di bawah Ronald Koeman membuat penggemar tetap memiliki rasa optimisme. Raksasa Catalan sedang dalam fase transisi saat ini.

Barcelona sering dikritik karena menurunkan skuad tua dalam beberapa tahun terakhir. Mereka terjebak stagnansi. Ronald Koeman telah memperkenalkan sejumlah pemain muda ke tim utama dan tim Catalan telah mencapai hasil lumayan bagus sepanjang musim ini.

Barcelona saat ini tertinggal 10 poin dari Atletico Madrid di klasemen La Liga tetapi berhasil bangkit dari awal yang lambat di musim ini. Raksasa Catalan adalah favorit untuk memenangkan Copa del Rey dan Liga Champions UEFA.

Blaugrana memiliki tampilan baru skuad musim ini dan beberapa pemain mulai bersinar di bawah Ronald Koeman. Para pemain muda dalam skuad juga telah menunjukkan kedewasaan melebihi usia mereka dan sangat menonjol dalam daftar ini. Barcelona mungkin mengalami awal yang sulit untuk kampanye La Liga mereka, tetapi memiliki beberapa pemain yang membuat penggemar mereka bersorak.

Siapa saja pemain Barcelona yang bersinar musim ini?

2 dari 7 halaman

Antoine Griezmann

Antoine Griezmann tidak menikmati awal yang positif  di Barcelona. Striker Prancis itu mendapat banyak kritik keras karena penampilannya yang mengecewakan tahun lalu. Ia terlihat kesulitan menyesuaikan diri dengan sistem Barcelona di musim pertamanya di klub dan dikaitkan dengan kepindahan dari klub.

Di bawah Ronald Koeman, bagaimanapun, Griezmann telah menemukan kakinya di samping dan telah menjadi roda penggerak penting dalam sistem Barcelona selama dua bulan terakhir. Selain kecepatan kerja dan intensinya, Antoine Griezmann juga menjadi sosok kreatif di sepertiga akhir dan telah menunjukkan kinerja yang luar biasa tahun ini.

Antoine Griezmann telah mencetak 10 gol dan empat assist untuk Barcelona musim ini.

3 dari 7 halaman

Ronald Araujo

Ronald Araujo sebuah anugerah bagi Barcelona musim ini. Bek Uruguay memiliki dampak langsung di tim utama dan telah berhasil memberikan aura soliditas pertahanan yang rentan dalam beberapa bulan terakhir.

Araujo adalah salah satu bek tengah tercepat di La Liga dan kemampuannya untuk mengimbangi lawan-lawannya telah membuat Barcelona mendapatkan kemewahan untuk menekan di atas lapangan. Bek tengah satu ini telah menjadi bek terbaik timnya tahun ini dan memiliki efek nyata pada penampilan di Blaugrana.

Bek berusia 21 tahun itu juga akan menghadapi level oposisi yang berbeda di Liga Champions bulan depan dan kemungkinan akan menikmati tantangan tersebut.

4 dari 7 halaman

Pedri

Barcelona selalu diberkati melahirkan sejumlah gelandang kreatif terbaik di dunia. Musim ini mereka telah menemukan permata baru. Di usianya yang baru 18 tahun, Pedri sudah menjadi salah satu prospek paling menjanjikan di La Liga dan telah menjadi favorit penggemar di Camp Nou.

Anak muda asli Spanyol telah membentuk hubungan yang sangat baik dengan Frenkie de Jong dan Lionel Messi dan telah menjadi salah satu pemain terpenting Barcelona musim ini. Catalan kekurangan visi dan penetrasi dalam permainan membangun mereka tahun lalu dan Pedri telah secara efektif berhasil menyelesaikan banyak masalah Ronald Koeman dalam beberapa bulan terakhir.

Gelandang serba bisa dan juga bermain di sayap kiri dalam beberapa kesempatan untuk Blaugrana. Kemampuan Pedri untuk menembus sepertiga akhir telah meringankan beban kreatif pada Lionel Messi dan telah membuat Barcelona menjadi raksasa menyerang di La Liga.

5 dari 7 halaman

Lionel Messi

Mengacu standar supernaturalnya sendiri, Lionel Messi mengalami musim yang buruk. Maestro asal Argentina itu berada jauh di bawah pengaruh terbaiknya untuk sebagian besar musim dan tampaknya menanggung beban jadwal padat yang tidak wajar.

Sementara Messi menerima banyak kritik musim ini, statistik tetap mendukungnya. Kapten Barcelona telah mencetak 16 gol musim ini dan tampaknya semakin percaya diri dengan tim Blaugrana yang telah menunjukkan peningkatan yang stabil selama beberapa bulan terakhir.

Lionel Messi telah menarik tali untuk Barcelona selama beberapa tahun terakhir dan perannya di sepertiga akhir sebagian besar tetap sama di bawah Ronald Koeman musim ini. Dengan Frenkie de Jong dan Pedri menjadi penggerak lini tengah, Lionel Messi telah menyumbangkan momen-momen ajaib tahun ini dan tampaknya bergerak menuju performa terbaiknya yang tak terhentikan.

6 dari 7 halaman

Frenkie de Jong

De Jong bergabung dengan Barcelona setelah musim yang spektakuler di Ajax tetapi merasa sulit untuk menyesuaikan diri dengan sistem taktis Catalan. Quique Setien dan Ernesto Valverde sebagian besar gagal mendapatkan yang terbaik dari gelandang luar biasa selama mereka berada di klub.

Setelah beberapa kali trial and error, Ronald Koeman akhirnya berhasil menanamkan kemampuan magis Frenkie de Jong ke dalam sistem yang menguntungkan Barcelona secara lebih luas. De Jong telah memainkan peran menyerang dalam beberapa pekan terakhir dan telah mencetak lima gol penting untuk Catalan.

Fleksibilitas Frenkie de Jong menjadikannya salah satu pemain terpenting Barcelona. Pemain asal Belanda tersebut memiliki kemampuan bawaan untuk bergerak dengan bola dan cenderung memberikan yang terbaik dari rekan satu timnya. Dengan De Jong menunjukkan peningkatan yang stabil dan para pemain di sekitarnya berbagi beban kreatifnya, Barcelona mungkin akan memulihkan kejayaan mereka di bulan-bulan mendatang.

Sumber: Sportskeeda

7 dari 7 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer